Sukses


Kesan Liliyana Natsir Main Bulutangkis di Pesawat Hercules pada Ketinggian 17.000 Kaki

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, mendapatkan apresiasi dengan bermain bulutangkis di ketinggian 17.000 kaki atau 5,1 kilometer dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules milik TNI AU, Sabtu (9/2/2019).

Liliyana Natsir berharap apa yang dirasakannya ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda untuk bisa berprestasi tinggi untuk Indonesia.

Liliyana Natsir, atau yang karib disapa Butet, mendapatkan apresiasi dari TNI Angkatan Udara atas prestasinya untuk Indonesia sebelum memutuskan pensiun di Indonesia Masters 2019 belum lama ini. Apresiasi dari TNI AU itu berupa terbang menggunakan pesawat Hercules dan merasakan sensasi bermain bulutangkis di atasnya.

Dalam kegiatan bertajuk Joy Flight with Butet itu, Liliyana Natsir bermain bulutangkis menghadapi sejumlah anggota TNI AU, termasuk dengan Kepala Sub Dinas Penerangan Umum Angkatan Udara (Kasubdispenum AU), Letkol (Sus) Muhammad Yuris. Selain itu, Butet juga bermain bulutangkis dengan koleganya, Debby Susanto, yang juga menyatakan gantung raket di Indonesia Masters 2019.

Liliyana Natsir merasa sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan TNI AU kepada dirinya.

 

2 dari 2 halaman

Sempat Takut

Menurut Liliyana, kesempatan ikut terbang menggunakan pesawat Hercules dan bermain bulutangkis di tempat yang istimewa tersebut harus menjadi motivasi bagi penerusnya di dunia bulutangkis.

"Terima kasih banyak, saya ingin ini bisa memotivasi adik-adik generasi penerus saya, bahwa jika kalian berprestasi, apa pun bisa terjadi. Saya tidak menyangka diundang TNI AU untuk naik Hercules dan merasakan bermain bulutangkis di pesawat," ujar Butet.

"Pertama ada rasa takut, tapi begitu di atas rasanya tenang. Ketika mencoba bermain bulutangkis, sedikit bergoyang, tapi tidak ada masalah. Tadi juga mendaratnya smooth, terima kasih kepada Letkol Penerbang Teddy," lanjutnya. 

Sementara itu, Kasubdispenum AU, Letkol (Sus) Muhammad Yuris, menyampaikan kegiatan Joyflight with Butet merupakan bentuk apresiasi dari TNI AU atas jasa Liliyana Natsir yang telah mengibarkan bendera Merah Putih di seluruh dunia.

"Kami dari Dispen TNI AU berembuk untuk melakukan penghargaan, sebuah apresiasi terhadap Liliyana Natsir, sebagai legenda atau pahlawan di lapangan bulutangkis yang telah memberikan prestasi luar biasa kepada Indonesia. Kami mengundang lewat media sosial, di mana saya memerintahkan Airmin untuk mengundang, dan kemudian dibalas di Twitter," ujar Muhammad Yuris.

 

Video Populer

Foto Populer