Susunan Pembalap Astra Honda Racing Team Musim 2019

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 09 Feb 2019, 18:25 WIB
Susunan Pembalap Astra Honda Racing Team untuk musim 2019

Bola.com, Jakarta - PT. Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan komposisi tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk musim 2019, di Harris Hotel, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019).

Pembinaan balap berjenjang menjadi komitmen besar AHM yang diimplementasikan secara berkesinambungan melalui tempaan fisik dan mental di berbagai kejuaraan balap. Pembinaan itu telah berhasil melahirkan pebalap-pebalap berbakat yang mengukir prestasi maupun sejarah baru yang membanggakan bagi Indonesia.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, mengatakan pembinaan berjenjang dan terstruktur oleh perusahaan dimulai dari hulu berupa sekolah balap untuk pebalap usia dini hingga kelas balap bergengsi internasional di Eropa.

“Hingga saat ini kami senang dapat tetap mempertahankan dan memperkuat komitmen kami dalam mendampingi pembalap muda bertalenta memaksimalkan potensinya untuk mencapai mimpi di dunia balap. Kami ingin menginspirasi generasi muda untuk mencapai mimpi dan mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa hingga kancah dunia,” ujar Thomas.

Strategi penjenjangan balap di level Asia semakin diperkuat dengan keikutsertaan AHRT di Asian Road Race Championship (ARRC) 2019. Pada ajang ini AHM kembali mengandalkan Andi Gilang Farid Izdihar untuk berlaga di kelas Supersports (SS) 600cc.

Kemudian, ada Rheza Danica Ahrens yang bakal menjadi pendamping Andi di kelas SS600cc. Sebelumnya, Rheza pun berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih Juara Asia di kelas Asia Production 250cc (AP250) tahun 2018.

Adapun pada kelas AP250, AHM mengikutsertakan Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, dan Lucky Hendriansya yang tahun lalu berlaga di Asia Talent Cup. Ketiganya bertekad mempertahankan gelar Juara Asia yang selama dua tahun berturut-turut dipegang oleh AHRT.

Menuju jenjang yang lebih tinggi, AHM juga telah mempersiapkan pebalapnya untuk bertarung di CEV International Championship. Dalam ajang ini, AHRT diwakili Mario Suryo Aji yang akan berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship. Pebalap yang dijuluki Super Mario itu akan menjajal sirkuit Eropa untuk kali pertama pada usia 15 tahun.

Sementara itu, Gerry Salim yang sebelumnya bertanding di Moto3, kali ini turun ke ajang CEV Moto2 European Championship. Pada balapan ini Gerry akan didampingi oleh Andi Gilang yang juga akan berlaga selama empat seri di kejuaraan ini.

Berikut ini adalah daftar pembalap Astra Honda Racing Team untuk berbagai kejuaraan musim 2019

 

2 of 2

Susunan Pembalap

AARC AP250

  • Awhin Sanjaya
  • Irfan Ardiansyah
  • Lucky Hendriansya

AARC SS600

  • Andi Gilang Farid Izdihar
  • Rheza Danica Ahrens

CEV Moto3 Junior World Championship 

  • Mario Suryo Aji

CEV Moto2 European Championship

  • Gerry Salim
Lanjutkan Membaca ↓