Sukses


Bekuk Satya Wacana, Pelita Jaya Amankan Tiket Playoff IBL

Bola.com, Malang - Pelita Jaya mengalahkan Satya Wacana Salatiga 77-68 pada seri ketujuh IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti Malang, Sabtu (9/2/2019). Kemenangan itu mengantar Pelita Jaya mengunci tiket playoff. 

"Sisa pertandingan di babak reguler akan kami manfaatkan untuk mempersiapkan tim di babak playoff. Persiapan di segala sisi," kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring.

Ito, sapaan Roring, gembira akurasi tembakan pasukannya membaik saat melawan Satya Wacana. "Field goals kami cukup bagus, 41%," kata Ito.

Datang dari bangku cadangan Respati Ragil Pamungkas mencetak 15 angka. Valentino Wuwungan membuat 14 angka. Nate Barfied mencetak double double dengan 12 poin dan 12 rebound dan Carlton Hurst menyumbang 10 poin.

"Start Pelita Jaya bagus, tetapi saya tetap mengapresiasi pemain kami. Tim ini sudah berkembang, level mereka naik. Kuarter keempat kami coba mengejar tapi sayang terlambat," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy.

Maddarious Gibbs kembali menjadi pencetak angka terbanyak bagi Satya Wacana dengan 29 poin plus 14 assist. Raymond Miller Jr juga membuat double double dengan catatan 14 poin dan 12 rebound. Namun, kontribusi mereka gagal mencegah Pelita Jaya memenangi laga tersebut. 

Video Populer

Foto Populer