Sukses


Srikandi Cup: Merpati Bali Lumat Sahabat

Jakarta Merpati Bali membuka seri Jakarta Srikandi Cup 2018-2019 dengan baik. Pada pertandingan terakhir di hari kedua yang di langsungkan di GOR Grogol, Selasa (12/2/2019), Merpati menang telak atas tim asal Jawa Tengah, Sahabat Semarang 67-41.

Ni Putu Eka Febiananda menjadi bintang kemenangan Merpati. Dia membuat 15 poin, delapan rebound dan satu assist. Sementara kapten tim Sahabat Semarang Yuni Anggraeni menorehkan 12 angka dan empat rebound. 

Skuad asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu memulai kiprahnnya dengan baik dan unggul pada babak pertama (16-11, 30-18). Dua menara kembar yang di miliki Merpati Bali yakni Ni Putu Eka Febiananda dan Husna Aulia Latifah, tampil cukup mengesankan pada masa first half. Keduanya berhasil menyumbangkan total 15 angka (Husna mencetak sembilan, Eka enam angka).

Keunggulan tim asal Pulau Dewata tersebut tidak lepas dari kemampuan mereka memaksimalkan poin dari upaya mencetak angka pada kesempatan kedua (delapan poin) dan juga sumbangsih dari para pemain cadangannya (total mencetak 15 angka).

Unggul 12 poin di dua kuarter awal, Bambang Asdianto Pribadi terus meningkatkan pola permainannya di kuarter ketiga. Tapi itu tidak mudah, karena Sahabat Semarang pun tidak mau kalah dan berusaha mengejar ketertinggalannya.

Memasuki dua menit waktu berjalan di kuarter ketiga, satu tembakan tiga angka pemain Sahabat yakni Dyah Lestari sempat mengubah kedudukan menjadi 23-32. Tapi setelah itu Merpati Bali kembali menekan dengan melakukan defense ketat mulai dari area pertahanan lawannya. Pola yang di jalankan ini terbukti ampuh, Merpati Bali kembali leading di kuarter ketiga dengan selisih 13 angka (44-31).

Terus bermain konsisten di kuarter keempat, akhirnya mengantarkan Merpati Bali sukses meraih kemenangannya yang keempat.

2 dari 2 halaman

Komentar

“Gameplan berjalan dengan baik, tapi bukan bearti saya puas sekali dengan penampilan mereka. Memang di game inikKedua pemain tinggi saya Eka dan Husna sangat membantu, tapi menurut saya mereka belum terlalu maksimal. karena untuk urusan rebound malah Lamia yang lebih dominan," ujar Bambang Asdianto Pribadi.

“Awal-awal memang saya memang masih belum lepas, mungkin karena baru pulih dari cedera. Untungnya pelatih memberikan motivasi kepada saya dan akhirnya bisa tampil lebih baik lagi.” komentar Ni Putu Eka Febiananda.

“Anak-anak terlalu terburu-buru dalam melakukan penyerangan. Melawan tim seperti Merpati Bali harus bermain dengan sabar,” kata Xaverius Wiwid, pelatih Sahabat Semarang, mengomentari kekalahan timnya.

Selanjutnya Sahabat Semarang akan bertanding pada esok hari, Rabu (13/2/2019) melawan tuan rumah Tanago Friesian Jakarta. Sedangkan Merpati Bali akan bermain kembali pada hari Kamis (14/2/2019) di game pertama pada pukul 15.00 WIB melawan Flying Wheel Makassar.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer