Lee Chong Wei Targetkan Comeback di Malaysia Terbuka 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Feb 2019, 19:20 WIB
Lee Chong Wei Belum Terbendung

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis senior Malaysia, Lee Chong Wei, berambisi comeback ke lapangan hijau pada April di kancah Malaysia Terbuka 2019 setelah sembuh dari penyakit kanker. Momen comeback tersebut mundur sebulan dari yang diharapkannya. 

Peraih tiga medali perak olimpiade itu menepi dari lapangan hijau sejak Juli 2018 setelah didiagnosis mengidap kanker hidung.  Dia kemudian menjalani perawatan di Chinese Taipei dan dinyatakan sembuh. 

Chong Wei menepis rencana untuk gantung raket, bahkan kembali berlatih pada bulan lalu. Pemain berusia 36 tahun itu sebelumnya sempat mengatakan akan kembali ke lapangan di ajang All England 2019, pada awal Maret. Namun, momen comeback-nya terpaksa ditunda selama sebulan. 

Turnamen Malaysia Terbuka 2019 akan digelar pada 2-7 April 2019. Chong Wei punya rekor sangat bagus dengan mengoleksi 12 gelar juara di Malaysia Terbuka.  

"Saya akan bertemu dengan dokter saya di Chinese Taipei bukan depan. Jika sudah mendapat lampu hijau darinya, maka saya akan melakukan comeback penuh, semoga di Malaysia Terbuka," kata Chong Wei, kepada New Staits Times, Selasa (12/2/2019). 

"Saat ini belum waktunya melakukan comeback penuh. Saya harus melakukannya dengan perlahan pada fase ini setelah berkonsultasi dengan dokter," imbuh Lee Chong Wei

"

2 of 2

Hasrat Tampil di Olimpiade 2020

Manajer Umum Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Michelle Chai, juga mengonfirmasi Chong Wei berencana comeback pada April. 

Pemain yang akrab disapa Datuk itu masih berharap bisa tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo. Namun, dia diprediksi menghadapi persaingan sengit dengan pemain-pemain muda Malaysia. 

Setelah absen lama, ranking Chong Wei terjung bebas ke urutan 30. Dia kalah dari dua pemain Malaysia, Lee Zii Jia dan Liew Daren. Setiap negara maksimal hanya bisa mengirimkan dua pemain di tiap nomor ke Olimpiade. Dua pemain tersebut juga harus menduduki peringkat 16 besar dunia. 

 

Lanjutkan Membaca ↓