Malam Ini, Panggung ONE Championship Bertema Clash of Legends

Oleh Nurfahmi Budi pada 16 Feb 2019, 19:24 WIB
Nong-O Gaiyanghadao (ONE Championship)

Jakarta - Perhelatan seru ONE Championship bakal menyapa penggemarnya melaluni gelaran duel-duel pilihan. Ajang kali ini diberi title ONE: Clash of Legends dan dilangsungkan di Bangkok, Thailand, Sabtu (16/2) malam ini. Menariknya, di ajang kali ini, akan sangat kental aromoa muay thai-nya. Itu tak lepas dari Thailand, yang memang merupakan negara asal olahraga bela diri ini.

Tak heran, partai-partai yang dipertandingkan pun di ajang ONE Championship yang akan disiarkan di SCTV ini, dipastikan berkualitas tinggi. Salah satunya adalah perebutan gelar ONE Bantamweight Muay Thai World Title, yang akan menampilkan atlet muay thai legendaris tuan rumah, Nong-O Gaiyanghadao, lawan penantangnya, Han Zi Hao dari Tiongkok.

Bagi Nong-O, kemenangan malam itu akan membuktikan bahwa dirinya masih berada di dalam jajaran petarung terbaik dunia. Sebelumnya, dia sukses menghajar Fabio Pinca April lalu dan Mehdi Zatout di bulan Oktober.

Sementara itu, bagi Zi Hao, perebutan gelar juara dunia di ONE Championship ini adalah kesempatannya untuk membuka babak baru dalam dunia Muay Thai.

2 of 2

Jihin vs Iniong

Jihin “Shadow Cat” Radzuan (kanan) saat mengalahkan Priscilla Lumban Gaol, Juli lalu. (ONE Championhsip)
Jihin “Shadow Cat” Radzuan (kanan) saat mengalahkan Priscilla Lumban Gaol, Juli lalu. (ONE Championhsip)

Selain itu, yang patut ditunggu juga adalah penampilan petarung Malaysia, Jihin “Shadow Cat” Radzuan, menghadapi Gina Iniong (Filipina). Jihin adalah petarung yang mengalahkan atlet Indonesia, Priscilla Hertati “Thathie” Lumban Gaol di ONE: Pursuit of Power di tanah kelahirannya bulan Juli 2018 lalu.

Ketika itu, Jihin meraih keputusan mutlak juri setelah tiga ronde yang menegangkan. Melawan Iniong, ia akan berusaha untuk memperbaiki peringkatnya di Impact Arena.

Selain itu, ada juga beberapa nama yang patut ditunggu di ajang ini. Empat orang atlet baru dengan pengalaman luar biasa akan bertanding, yaitu: Kongsak P.K.Saenchaimuaythaigym dan Superlek Kiatmoo9 dari Thailand akan memasuki ring ONE untuk pertama kalinya di negara kelahiran mereka.

Sementara itu, Charlie “Boy” Peters dari Inggris dan Lao Chetra dari Kamboja juga akan menjejakkan kaki mereka di ONE, dengan harapan bahwa mereka dapat membuktikan diri sebagai petarung yang mumpuni diantara para petarung Muay Thai internasional ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓