IBL: Stapac Tak Pernah Kalah di Seri Yogyakarta

Oleh Thomas pada 17 Feb 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 17 Feb 2019, 20:00 WIB
Pemain Stapac Agassi Goentara saat melawan Prawira pada ajang IBL
Pemain Stapac Agassi Goentara saat melawan Prawira pada ajang IBL (Dok IBL)

Yogyakarta, - Stapac Jakarta menyapu bersih kemenangan di seri kedelapan IBL Pertamax 2018-19 yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta. Mei Joni cs. tak pernah kalah di Yogyakarta. Pada laga terakhir, Minggu (17/12/2019), Stapac menghajar Prawira Bandung, 89-69.

Prawira sebenarnya mampu memberi perlawanan ketat di babak pertama. Stapac hanya bisa unggul tipis 25-24. Prawira bahkan mampu berbalik unggul 40-37 menutup kuarter kedua. 

Memasuki kuarter ketiga, Stapac tampil agresif. Alhasil Stapac unggul 71-56 seusai kuarter ketiga. Kuarter keempat, Kaleb Ramot Gemilang dkk. mampu mempertahankan kemenangan 89-69.

"Prawira lawan berat. Mereka sebenarnya layak ke play-off. Pemain kami mungkin kelelahan, babak kedua saya minta mereka untuk bermain lebih serius dan tidak meremehkan lawan," kata Giedrius Zibenas, pelatih Stapac asal Lithuania.

Lima pemain Stapac mencetak angka dua digit. Savon Goodman mengemas 16 poin, Abraham Damar Grahita membuat 15 angka, Kendal Yancy dan Kaleb Ramot Gemilang sama-sama mencetak 14 poin dan Mei Joni membuat 10 angka.

"Kami mungkin tak menemui masalah mencetak poin, tetapi dalam defense harus ada perbaikan," kata Zibenas, menyiratkan meski sapu bersih, dia tak puas dengan penampilan tim asuhannya di Yogyakarta.

Di kubu Prawira, Hans Abraham dan Brachon Griffin sama-sama membuat 15 angka. Diftha Pratama menyumbang 11 poin.

"Pemain sudah berjuang saya apresiasi pada perjuangan mereka. Walau pintu play-off tertutup, mereka tetap semangat menyelesaikan tugas," kata Andre Yuwadi, pelatih Prawira.

Sumber: Liputan6.com

5 Foto Bersejarah Diego Maradona Semasa Aktif Bermain