Sukses


Senny Marbun Resmi Kembali Memimpin NPC Indonesia

Bola.com, Solo - Senny Marbun kembali memimpin National Paralympic Committee (NPC) Indonesia untuk periode 2019-2024. Pria asal Medan ini kembali terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) NPC 2019 di Solo, Rabu (20/2/2019) sore.

Senny secara langsung terpilih karena mayoirtias suara mendukungnya. Dari total 28 pemilik suara  yang hadir, Senny Marbun mengumpulkan 26 suara yang menyatakan dukungan terhadap dirinya. Sementara dua suara lainnya belum sempat menentukan sosok yang diusung.

"Tentu bersyukur dan bangga karena teman-teman masih mempercayai saya mengurusi NPC lagi. NPC harus terus berkembang dan membuat bangga Indonesia. Lima tahun ke depan ya berarti saya harus bisa membawa NPC lebih baik," terang Senny kepada Bola.com.

Senny mengatakan akan langsung tancap gas. Dia akan merampungkan penyusunan pengurus baru pada Maret, tanpa melalui seleksi karena mengklaim cukup paham dengan kondisi organsiasi yang dipimpinnya.

"Program jangka pendek adalah segera membentuk susunan pengurus baru, kemudian menyiapkan kontingen menghadapi ASEAN Para Games 2020 di Filipina. Bulan Maret mendatang semoga pemusatan latihan sudah bisa dimulai," imbuhnya.

Senny Marbun tercatat telah memimpin organisasi olahraga difabel Indonesia untuk keempat kali masa jabatan. Masih banyak hal yang harus diperbaiki selama lima belas tahun memimpin organisasi yang dahulu bernama Badan Pembina Olahraga Cacat (BOPC).

"Semua hal masih perlu dibenahi di NPC. Saya mengajak seluruh elemen di NPC untuk tidak melihat ke belakang, namun menatap ke depan untuk terus mengejar prestasi. Yang pasti kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setelah disamakan kedudukannya mengenai anggaran hingga bonus prestasi," tandas Senny Marbun. 

Video Populer

Foto Populer