Sukses


Aprilia Manganang Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Proliga 2019, Gelar Ketiga Sepanjang Karier

Bola.com, Yogyakarta - Proliga 2019 menjadi musim yang begitu lengkap bagi pemain Jakarta Popsivo Polwan, Aprilia Santini Manganang. Pemain berposisi open spike ini sukses mengantarkan Jakarta PGN Popsivo Polwan menjuarai Proliga 2019 setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada final di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019) malam.

Aprilia Manganang juga terpilih sebagai pemain putri terbaik di ajang Proliga 2019. Pengharapan individu yang diraihnya merupakan yang ketiga sepanjang karier di Proliga. Dua gelar pemain terbaik sebelumnya pernah diraih pada musim 2016 dan 2017.

"Ini menjadi ketiga kalinya sepanjang karier saya. Tentu tidak bosan menjadi pemain terbaik karena ini semua berkat kerja keras semua teman-teman. Tanpa mereka, saya tidak dapat trofi penghargaan ini. Terima kasih untuk mereka dan saya persembahkan untuk tim," ujar Manganang setelah menerima penghargaan.

Kemenangan timnya atas Jakarta Pertamina Energi sekaligus membalaskan dendam ketika Manganang kalah di final tahun lalu. Ketika itu, Manganang membela tim Bandung Bank Bjb Pakuan yang kalah dari Pertamina Energi di partai puncak. "Tentu senang rasanya bisa membalas kekalahan dari mereka tahun lalu," imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai masa depannya, pemain kelahiran 27 April 1992 ini mengaku belum memikirkan. Hanya saja dirinya berkeinginan mencari pengalaman bermain di kompetisi luar negeri. Thailand disebutnya menjadi tujuan untuk bermain suatu saat nanti.

"Satu kesempatan yang ingin saya wujudkan adalah bisa bermain di luar negeri, mungkin Thailand. Saya pribadi ingin mencari pengalaman baru. Tampaknya belum dalam waktu dekat, karena Proliga mungkin akan sepi tanpa saya," tukasnya. 

   

Video Populer

Foto Populer