Sukses


21 Tim Yamaha Indonesia Siap Berlaga di Berbagai Event Nasional dan Internasional

Bola.com, Jakarta - Tim Yamaha Indonesia menyambut musim balap 2019 yang akan segera bergulir. Pada acara Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Jumat (1/3/2019), 21 tim pabrikan Yamaha Indonesia hadir dan siap berlaga di sejumlah event balap motor tingkat nasional dan internasional.

Yamaha Indonesia menyiapkan para pembalap bertalenta yang menggunakan MX-King 150 dan Jupiter Z1 untuk tampil di empat regional berbeda. Total ada 14 tim dari Yamaha Indonesia yang akan bertarung, di antaranya empat tim di regional 1 Sumatra, lima tim di regional 2 Jawa, dua tim di regional 4 Kalimantan, dan tiga tim di regional 5 Sulawesi.

Target Yamaha Indonesia di level kejurnas ini tak main-main, yaitu mendominasi gelar juara di keempat regional. Pada musim lalu, Renggi Lukmana dari tim Suhandi Padang 88 mengamankan gelar juara di kelas MP1 dan MP2 regional 1 Sumatra.

Selain itu, Wilman Hammar dari tim Bahtera menjadi juara di kelas MP1 dan MP2 regional 2 Jawa. Arianto Tarzan dari QQ STSJ mendapatkan gelar juara yang sama di regional 4 Kalimantan dan Iswandi Muis dari Adhi Motor menjadi runner-up di regional 5 Sulawesi.

Sementara di kejurnas Indospeed Race Series (IRS), Yamaha menurunkan 5 tim yang berlaga di kelas Sport 150 dan Sport 250. Semua pembalap akan menggunakan motor All New YZF-R15 dan New YZF-R25 yang diproduksi di Indonesia. Juara di kelas sport 150 pada musim 2018 yang diraih Richard Taroreh menjadi motivasi bagi Tim Yamaha Indonesia untuk kembali berprestasi di tahun ini.

"Baik 2017 dan 2018, Yamaha MX King berhasil merebut gelar juara Motoprix di kelas 150cc, terima kasih Yamaha Team untuk kerja kerasnya. Selain itu, selama tiga tahun terakhir YZF-R15 telah mendominasi juara di IRS untuk kelas Sport 150. Tahun ini Yamaha Indonesia akan tampil di kategori tersebut menggunakan All New YZF-R15 dan All New YZR-R25 di kelas Sport 250," ujar President Director and CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Minoru Morimoto.

 

2 dari 3 halaman

5 Pembalap Indonesia Turun di Level Internasional

Beralih ke level internasional, Yamaha Indonesia membawa para pembalap lokal ke Asia Road Racing Championship (ARRC). Empat pembalap Indonesia akan tampil di kejuaraan tersebut pada musim ini. Sementara itu, ada satu pembalap Indonesia akan turun di gelandang dunia, World Supersport 300 (WSSP300)

M. Faerozi dan Anggi Setiawan, pembalap Indonesia jebolan Yamaha VR46 Master Camp akan turun di kelas Asia Production 250 (AP250) mengguinakan New YZF-R25. Sementara di kelas Under Bone 150 (UB150), dua pembalap muda, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra akan tampil dengan MX-King 150.

Sementara itu, kakak dari Aldi Satya Mahendra, yaitu Galang Hendra Pratama, akan kembali dipercaya Yamaha Indonesia menjadi pembalap di WSSP300. Pembalap asal Yogyakarta itu bergabung di tim Yamaha Moto X Racing dan akan menggunakan motor New YZF-R3 generasi terbaru yang diproduksi di Indonesia.

"Dengan semangat Yamaha Semakin di Depan, Galang Hendra menunjukkan performa luar biasa di World Supersport 300 dengan menjadi pembalap Indonesia pertama yang memenangi 2 seri balap menggunakan YZF-R3 buatan Indonesia. Kami berharap bisa mendapatkan kembali hasil terbaik di 2019," ujar Minoru Morimoto.

3 dari 3 halaman

Formasi Tim Yamaha Indonesia 2019

World Supersport 300

1. Yamaha Moto X Racing

 

Asia Road Racing Championship

1 Yamaha Racing Indonesia

 

Indospeed Race Series

1. Yamaha Rey Racing Speed RT

2. Yamaha Bahtera RT

3. Yamaha Oryza RT

4. Yamaha HDS RT

5. Yamaha Akai Jaya Motor RT

 

Motoprix Regional 1 (Sumatra)

1. Yamaha Suhandi Padang 88 RT

2. Yamaha BTKS RT

3. Yamaha Canasta RT

4 Yamaha Alfa Scorpii RT

 

Motorpix Regional 2 (Jawa)

1. Yamaha Bahtera RT

2. Yamaha Oryza RT

3. Yamaha BKS RT

4. Yamaha Bintang Centula RT

5. Yamaha Semoga Abadi Zyrof 47

 

Motoprix Regional 4 (Kalimantan)

1. Yamaha Aditama RT

2. Yamaha Rivaco RT

 

Motoprix Regional 5 (Sulawesi)

1. Yamaha Akai Jaya Motor RT

2. Yamaha Adhi Motor RT

3. Yamaha PRS RT

Video Populer

Foto Populer