Kembali Tampil di WSSP300, Galang Hendra Prediksi Musim 2019 Lebih Sulit

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Mar 2019, 19:50 WIB
Galang Hendra Pratama, Yamaha Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra, akan kembali turun di World Supersport 300 (WSSP300) pada tahun ini. Pembalap yang tergabung di tim Yamaha Moto X Racing itu memprediksi musim 2019 lebih sulit daripada sebelumnya.

WSSP300 2019 akan menjadi edisi ketiga Galang Hendra tampil di kejuaraan balap motor dunia itu. Dia pertama kali tampil pada 2017 sebagai pembalap wildcard.

Penampilan mengesankan dengan menjuarai seri di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 2017 dan seri di Sirkuit Brno, Republik Ceska, pada 2018, membuat pembalap asal Yogyakarta itu kembali dipercaya Yamaha Indonesia untuk turun di level dunia itu.

Namun, Galang Hendra mengakui musim 2019 akan sedikit lebih sulit baginya. Tak adanya seri di Republik Ceska pada tahun ini membuat dirinya merasa tantangan pada tahun ini akan sedikit lebih besar.

"Dari pengalaman yang paling sulit itu Sirkuit Portimao di Portugal, kalau yang mudah musim ini tidak ada karena Brno tak ada pada musim ini. Selain itu akan ada 58 peserta dari seluruh dunia yang akan berkompetisi," ujar Galang Hendra di sela-sela kegiatan Yamaha Motorsport Conference 2019 di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Jumat (1/3/2019) siang.

Galang Hendra bisa sedikit optimistis karena Sirkuit Jerez yang menjadi tempatnya juara pada musim 2017 kembali hadir pada musim ini. Namun, sebelum bersaing di kompetisi yang sebenarnya, pembalap Indonesia ini akan melakukan dua kali tes terlebih dulu.

"Saya berangkat 6 Maret karena ada tes di Misano pada 12 Maret. Kemudian pekan berikutnya langsung tes lagi di Aragon," ujar Galang.

Dalam WSSP300 musim ini, Galang Hendra akan tampil dalam sembilan seri. Kejuaran balap motor yang musim lalu digelar delapan seri di Eropa itu kali ini memang menambah satu seri di Losail Qatar.