Sukses


Kevin / Marcus Buru Hattrick Gelar All England, Pelatih Beri Pesan Khusus

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal berburu hattrick gelar All England, pada 6-10 Maret 2019. Meski kans terbuka lebar, Kevin/Marcus diminta harus bisa mengontrol emosi dan tak terlalu percaya diri. 

Modal Kevin/Marcus menyambut perhelatan All England 2019 sangat meyakinkan. Pasangan berjuluk Minons ini berstatus juara dalam dua edisi terakhir, yaitu 2017 dan 2018. 

Kevin/Marcus juga sudah menggenggam dua gelar pada 2019, di Malaysia Masters dan Indonesia Masters. Keduanya juga masih bertengger kukuh di peringkat satu dunia ganda putra. 

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan kans Kevin/Marcus merebut tiga titel beruntun terbuka lebar. Namun, Herry menegaskan bukan berarti jalan Kevin/Marcus bakal mulus-mulus saja ke podium utama. 

"Kalau hitung-hitungannya memang terbuka (catat hattrick). Tapi, tidak akan mudah. Di babak pertama saja sudah bertemu mantan juara dunia. Nanti, jika terus melaju juga ada peluang bertemu teman sendiri," kata Herry bicara kans Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England, saat dihubungi Bola.com, Sabtu (2/3/2019). 

 

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Salah

Pada babak pertama,Kevin/Marcus akan berjibaku menghadapi adangan ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan. Di atas kertas, Kevin/Marcus bisa memenangi laga tersebut. Namun, jika tak waspada bukan tak mungkin Minions terpeleset. 

"Yang terpenting, Kevin/Marcus harus bisa mengontrol emosi karena pasti kemauan hattrick juara All England sangat besar. Jangan terlalu percaya diri," kata Herry. 

"Merebut dan mempertahankan gelar sangat berbeda. Kalau merebut kan tanpa beban, tapi kalau mempertahankan itu tidak boleh salah," tegas Herry. 

Indonesia mengirimkan lima ganda putra ke All England 2019. Selain Kevin Marcus, ada juga pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan/Hardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Para pemain Indonesia bakal bertolak ke Birmingham, Inggris, pada Sabtu malam ini. 

 

Video Populer

Foto Populer