Sukses


2 Hal yang Harus Dibenahi Fajar / Rian Jelang All England 2019

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mendapat beberapa catatan dari sang pelatih jelang turun di ajang All England 2019. Pelatih ganda putra pelatnas, Herry Iman Pierngadi, mengatakan Fajar/Rian harus lebih konsisten saat bermain, serta harus lebih fokus. 

Herry mengatakan dalam beberapa kesempatan Fajar/Rian bermain tak konsisten antara gim satu ke gim lainnya. Kelemahan itu yang membuat Fajar/Rian belum bisa membukukan hasil konsisten di setiap turnamen. 

Menurut Herry, inkonsistensi itu harus dihilangkan jika Fajar/Rian ingin melangkah jauh di All England 2018, yang akan digelar di Birmingham, pada 6-10 Maret. 

"Catatannya mereka kurang konsisten. Gim pertama ke gim kedua kadang berubah permainanannya terlalu banyak. Hal seperti itu tak boleh terjadi lagi," kata Herry ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (2/3/2019). 

"Catatan lainnya kurang fokus saat bermain, terutama Fajar. Saya sudah bicara dengan mereka soal ini. Harus benar-benar fokus terutama di poin tua seperti 18-18, atau 19-19. Kalau poin-poin seperti itu hilang ya akan menjadi sulit," imbuh Herry mengenai evaluasi Fajar/Rian menjelang All England 2019

 

 

2 dari 2 halaman

Mental Kuat

Herry juga menegaskan Fajar/Rian tak punya masalah dengan ketangguhan mental. Keduanya punya mental bagus sehingga bisa menghadapi berbagai tekanan. 

"Mental mereka malah cukup bagus. Di usia segitu mereka sudah menunjukkan punya mental yang teruji. Jadi tak ada masalah," imbuh dia. 

Fajar/Rian bersama para wakil Indonesia lainnya bertolak ke Birmingham, Inggris, pasa Sabtu malam ini. Ganda putra Indonesia total mengirimkan lima wakil, salah satunya Fajar/Rian. 

Video Populer

Foto Populer