Fajar / Rian Pikul Target Khusus di All England 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Mar 2019, 10:45 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dibebani target harus mendulang hasil lebih baik daripada dua edisi terakhir di All England. Sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, mematok target pasangan tersebut minimal memijak perempat final di All England 2019

Target perempat final itu ditetapkan dengan perhitungan khusus. Menurut Herry, jika mampu melenggang minimal hingga delapan besar Fajar/Rian bakal naik peringkat. 

Ganda terbaik kedua Indonesia itu kini bercokol di peringkat kesembilan, atau dua tingkat di bawah pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

"Pada dua edisi sebelumnya di All England, Fajar/Rian kalah di babak pertama. Kali ini mereka harus bisa melewati rintangan awal. Minimal lolos ke perempat final," kata Herry ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (2/3/2019).  

"Kalau bisa sampai babak itu, poin akan bertambah dan mereka bisa naik rankingnya," imbuh Herry. 

Herry mengatakan kans Fajar/Rian melangkah lebih jauh dari perempat final. Syaratnya, mereka bisa tampil konsisten dan fokus. 

"Perempat final harusnya minimal banget itu. Kalau bisa sampai semifinal. Tapi, di semifinal kalau sama-sama lolos mereka bisa ketemu Kevin/Marcus," kata Herry. 

Fajar/Alfian diprediksi tak akan mengalami kesulitan berarti pada babak pertama All England 2019. Mereka akan bertemu ganda Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.