Sukses


Legenda MMA Brasil Siap Beraksi di ONE Championship

Jakarta - Organisasi beladiri terbesar dunia, ONE Championship, baru saja menambahkan satu atlet baru ke jajaran petarungnya, yaitu legenda mixed martial arts (MMA) dan mantan juara dunia UFC, Vitor “The Phenom” Belfort.

Vitor dikenal sebagai salah satu atlet MMA terbaik dalam sejarah olahraga beladiri ini. Dalam 22 tahun kariernya, ia telah memasuki berbagai divisi, termasuk heavyweight, light heavyweight dan middleweight.

Saat ini, pria kelahiran Rio De Janeiro, Brazil — yang memegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu di bawah sang legenda Carlson Gracie — telah mencatatkan berbagai rekor dan gelar, termasuk UFC Light Heavyweight World Championship, UFC 12 Heavyweight Tournament Championship dan Cage Rage Light Heavyweight World Championship.

Sekarang, ia membawa bakat luar biasanya ke dalam properti media olahraga terbesar di Asia ini.

CEO ONE Championship Chatri Sityodtong memberikan pengumuman atas bergabungnya Vitor ke dalam “The Home Of Martial Arts”. “Dengan gembira, saya menyambut bergabungnya Vitor Belfort ke dalam keluarga besar ONE Championship,” kata Chatri dalam sebuah pernyataan.

“Vitor, tidak diragukan lagi, adalah salah satu nama besar dalam mixed martial arts. Ia telah menjadi legenda di berbagai belahan dunia, dan kami sangat bersemangat untuk membawanya selagi ONE berkembang menjangkau Amerika Selatan.”

“Sebagai seorang juara dunia dalam berbagai divisi, Vitor menjadi tambahan besar bagi jajaran atlet elite di ONE Championship yang masih berkembang. Saya sangat ingin melihat kekuatannya dan penyelesaian KO di dalam ring ONE.

2 dari 2 halaman

Rekor Pertandingan

Vitor pertama kali bertanding dalam ajang MMA profesional pada bulan Oktober 1996. Sejak saat itu, ia telah mengumpulkan catatan sebanyak 26 kemenangan dan 14 kekalahan, dimana 18 kemenangannya diraih melalui KO.

Ia juga telah mengalahkan banyak juara dunia lainnya, termasuk Wanderlei Silva, Dan Henderson, Randy Couture, Yoshihiro Akiyama, Michael Bisping, bahkan Vice President dari ONE Championship Rich Franklin.

Pria berumur 41 tahun ini ingin membuktikan dirinya sekali lagi dalam ajang ONE, serta menambahkan satu sabuk emas baru ke dalam koleksinya.

“Saya telah berkecimpung dalam olahraga ini sejak berumur 19 tahun dan merasa sangat beruntung untuk menjadi saksi pertumbuhan dan evolusi olahraga ini secara pribadi,” kata Vitor.

“Saya juga bersyukur untuk kesempatan luar biasa [untuk bergabung dengan ONE] ini.”

“Saya melihat ONE Championship sebagai ‘The Home Of Martial Arts’, dan saya berencana untuk menjadi salah satu ONE World Champion di depan para penggemar beladiri di seluruh dunia.”

Vitor adalah atlet terbaru yang bergabung dengan ONE setelah Akiyama, Yushin Okami, Sage Northcutt, Demetrious Johnson dan Eddie Alvarez.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer