Selama Asian Games, Grab Lakukan Ratusan Juta Perjalanan

Oleh stella maris pada 04 Mar 2019, 18:59 WIB
Sudah Cek Promo Level Decacorn dari Grab

Bola.com, Jakarta - Grab menjadi angkutan resmi selama Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang digelar. Alasan Grab menjadi angkutan resmi bukan sekadar ingin melayani kebutuhan para penggunanya. Tapi sekaligus memberi dukungan pada pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Persiapan matang Grab tentu sudah dimulai sejak lama. Mulai dari merinci lokasi titik jemput dan drop off. Canggihnya lagi, Grab menyesuaikan algoritma khusus untuk layanan GrabCar. Tujuannya untuk mendukung fungsi penyaringan dan pencocokan plat ganjil-genap di Jakarta secara real time dari kendaraan milik mitra pengemudi.

Dalam parade kirab obor Asian Games 2018. Grab mengajak 900 mitra pengemudi GrabBike yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia.

Lalu, selama Asian Games 2018 digelar kira-kira sudah berapa banyak ya perjalanan yang ditempuh para pengemudi GrabBike dan GrabCar ini? Ternyata mitra pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari 110 juta perjalanan, untuk jadi bagian dari pesta olahraga terbesar di Asia.

Grab melayani kebutuhan transportasi lebih dari 15.000 atlet, anggota kontingen, dan ratusan ribu pengunjung termasuk turis baik lokal maupun mancanegara di Jakarta dan Palembang.

Untuk diketahui, Grab merupakan startup yang kini menyandang predikat decacorn pertama di Asia Tenggara. Decarorn merupakan istilah untuk perusahaan rintisan atau startup yang bernilai USD10 miliar. Kalau dirupiahkan, nilai valuasinya mencapai Rp140 triliun.

Namun untuk sampai di level ini, tentu tidak mudah bagi Grab yang selalu berusaha menyelesaikan masalah transportasi nyata. Butuh perjuangan dan kerja keras panjang sejak aplikasi Grab diluncurkan pada 2012.

Grab terus berinovasi memberikan layanan untuk kebutuhan harian para penggunanya. Bukan hanya jasa transportasi online (Grab Bike, Grab Car, Grab Taxi, GrabRent) saja. Grab juga memiliki banyak layanan, seperti Grab Express, GrabFood, GrabFresh.

Grab saat ini beroperasi di 222 kota di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hingga saat ini, Grab sudah tersebar di delapan negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Vietnam.

 

 

(Adv)