Sukses


Jelang All England: Kans Kevin / Marcus Ikuti Jejak Tontowi / Liliyana

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan menjadi andalan di All England 2019. Catatan istimewa sudah menunggu mereka jika mampu naik podium tertinggi pada turnamen yang berlangsung pada 6-10 Maret 2019. 

Kevin/Marcus sudah mengoleksi dua gelar di All England, tepatnya pada 2017 dan 2018. Kans mencetak hattrick sudah terpampang di depan mata. 

Peluang Minions kembali menang diprediksi cukup besar. Sejauh ini, performa Kevin/Marcus masih sangat konsisten. Bahkan, mereka sudah mengantongi dua gelar pada awal 2019. 

Kevin/Marcus membuka tahun ini dengan menjuarai Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019. Mereka juga masih bercokol di peringkat pertama ganda putra. Para rival juga masih kesulitan menjegal laju ganda putra andalan Indonesia itu. 

Jika berhasil menjuarai All England 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menyamai pencapaian pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

 

 

2 dari 2 halaman

Ganda Putra Paling Banyak Gelar

Sebelum Liliyana pensiun, ganda campuran legendaris Indonesia pernah merajai All England. Peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut memenangi tiga gelar All England beruntun pada 2012, 2013, dan 2014. 

Jika bisa juara lagi, Kevin/Marcus akan menyamai prestasi Tontowi/Liliyana tersebut. Bahkan, mereka juga punya kans melampauinya. 

Indonesia termasuk negara yang cukup produktif menuai prestasi di All England. Sektor yang paling banyak juara adalah ganda putra, dengan raihan 20 gelar. 

Adapun tunggal putra menyumbangkan 15 titel, ganda campuran lima kali, tunggal putri empat kali, dan ganda putri baru dua kali. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung bertemu lawan berat pada babak pertama All England 2019, Rabu (6/3/2019). Mereka akan menghadapi ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan. 

Video Populer

Foto Populer