Sukses


All England: Fajar / Rian dan Tontowi / Winny Tembus Babak Kedua

Bola.com, Birmingham - Indonesia kembali meloloskan dua wakil ke babak kedua All England 2019 dari sektor ganda putra dan ganda campuran, Rabu (6/3/2019). Dua wakil tersebut yaitu pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. 

Tontowi/Winny lebih dulu memastikan tiket babak kedua. Mereka lolos setelah memenangi perang saudara melawan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami. 

Tontowi/Winny menyudahi laga tersebut hanya dalam 26 menit. Pasangan baru ini menang straigt games 21-7, 21-18. 

Langkah Tontowi/Winny diikuti Fajar/Rian. Unggulan kedelapan di All England itu berhasil menyudahi perlawanan ganda Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Bael-cheol, 23-21, 21-14. 

Kemenangan Fajar/Rian ini membuat ganda putra akhirnya meloloskan wakil ke babak kedua. Sebelumnya, Indonesia sudah kehilangan wakil andalan dari ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Kevin/Marcus, yang menempati unggulan pertama, di luar dugaan takluk dari ganda China, Zhang Nan/Liu Cheng. 

Indonesia sementara ini telah meloloskan tiga wakil ke babak kedua All England 2019. Sebelumnya, Jonatan Christie juga sudah mengamankan tiket ke babak kedua turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer