Lewati Laga Sulit, Tommy Sugiarto Pastikan Tempat di Perempat Final All England

Oleh Aditya Wicaksono pada 07 Mar 2019, 22:09 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 22:09 WIB
Kalah dari Kento Momota, Tommy Sugiarto Tersingkir

Bola.com, Birmingham - Tommy Sugiarto menyingkirkan Huang Yuxiang dengan rubber set pada laga putaran kedua All England 2019. Tommy kalah pada set pertama, namun mengunci kemenangan pada dua set berikutnya.

Laga set pertama antara Tommy Sugiarto dan Huang Yuxiang berjalan sengit. Tommy Sugiarto sempat memimpin poin, namun Huang Yuxiang menunjukkan performa yang memikat.

Xiang membuktikan kalau ia memiliki tekad yang kuat untuk memenangi set pertama pertandingan. Setelah adu kekuatan dan saling unjuk kebolehan, Xiang menutup set pertama dengan kemenangan.

Pemain asal China itu menang melalui deuce dengan skor 24-22. Tommy Sugiarto pun mendapat tantangan berat untuk bisa membalikkan kedudukan.

Tommy membuktikan kualitasnya setelah memimpin dengan skor 16-11. pemain berusia 30 tahun itu membuktikan kekuatannya untuk menghadapi tekanan.

Tommy Sugiarto menutup set kedua dengan skor 21-17. Ia memaksakan pertandingan berlanjut ke rubber set untuk menentukan pemenang laga.

Pertandingan pada rubber set semakin berjalan ketat. Kedua atlet tersebut bertarung secara mental untuk membuktikan kepantasannya melanjutkan perjalanan di All England.

Tommy Sugiarto menjadi pemenang dalam pertarungan mental dan mengunci laga dengan skor 21-16. Hasil itu mengantarkan Tommy ke babak perempat final All England 2019 dan akan menghadapi wakil Hong Kong, Angus Ng Ka Long.