Sukses


All England: Lolos Perempat Final, Tommy Sebut Pengaruh Positif Ahsan / Hendra

Bola.com, Birmingham - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, menggengam tiket perempat final All England 2019 setelah menundukkan wakil China, Huang Yuxiang, dengan skor 22-24, 21-17, 21-16, Kamis (7/3/2019). Tommy mengaku terbantu dengan kehadiran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mendampinginya di pinggir lapangan. 

Pada pertandingan kali ini, Tommy didampingi pasangan Ahsan/Hendra yang juga sudah memastikan tiket perempat final. Tommy mengakui kehadiran mereka membawa pengaruh baik dalam permainannya.

Tak hanya mengingatkan Tommy untuk terus siap dan semangat, Hendra maupun Ahsan juga memberikan masukan teknis kepada Tommy.

"Mereka yang menawarkan, mau ditemenin atau tidak? Biasanya di lapangan saya merasa sendiri, sekarang ada yang memberi arahan, ada yang menemani," kata Tommy, melalui rilis dari PBSI. 

"Ada juga instruksi teknik, karena mereka dulunya juga pemain tunggal, sedikit banyak mereka mengerti juga permainan tunggal," jelas Tommy.

Tommy mendapat kartu merah oleh wasit pada laga ini karena dianggap menunda permainan. Tommy sempat kebingungan mengapa langsung dijatuhi kartu merah tanpa adanya peringatan sebelumnya.

"Tidak ada peringatan pertama, tapi langsung kena kartu merah," kata Tommy ketika ditanya soal insiden kartu merah.

"Saya tadi bermain fokus dari pertama dan siap untuk reli panjang. Sebetulnya lawan ada kans di gim kedua, sudah unggul jauh, tapi dia menurunkan kecepatan. Itu menjadi angin segar buat membalikkan keadaan," jelas Tommy Sugiarto tentang penampilannya pada babak kedua All England 2019.

 

 

2 dari 2 halaman

Hasil Wakil Indonesia

Sementara itu, Jonatan Christie harus terhenti di babak kedua dari Kidambi Srikanth (India), dengan skor 17-21, 21-11, 12-21. Tommy menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di All England 2019. 

Indonesia meloloskan tujuh wakil ke perempat final All England 2019. Dari delapan wakil yang berjibaku pada babak kedua di Birmingham Arena, Kamis (7/3/2019) waktu setempat, hanya Jonatan Christie yang gagal melangkah ke delapan besar. 

Jonatan tersingkir setelah gagal membendung tunggal putra India, Srikant Kidambi. Dia takluk dalam pertarungan tiga gim, 17-21, 21-11, 12-21. 

Dengan hasil ini, Indonesia mengirim dua ganda putra, dua ganda putri, dua ganda campuran, dan satu tunggal putra ke perempat final. Wakil Indonesia yang lolos yaitu Tommy Sugiarto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Video Populer

Foto Populer