2 Biang Kegagalan Jonatan Christie Tembus Perempat Final All England 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Mar 2019, 06:25 WIB
Diperbarui 09 Mar 2019, 14:16 WIB
Jonatan Christie, All England 2019

Bola.com, Birmingham - Jonatan Christie menyudahi kiprahnya di ajang All England 2019 setelah ditaklukkan Kidambi Srikanth (India) pada babak kedua di Birmingham Arena, Kamis (7/3/2019). Dia mengklaim luka di kulit jari kaki dan banyak melakukan kesalahan sendiri menjadi salah satu penyebab pergerakannya lebih lambat pada pertandingan itu. 

Jonatan takluk dari Srikanth setelah berjuang tiga gim dengan skor 17-21, 21-11, 12-21. Pemain asal klub Jaya Raya itu menilai Srikanth tampil lebih baik ketimbang pertemuan mereka sebelumnya di Indonesia Masters 2019. Kala itu Jonatan berhasil memenangkan pertandingan.

"Hari ini Srikanth main lebih bagus, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia bisa menerapkan strategi yang tepat melawan saya," kata Jonatan setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Saya tahu dia akan melepas gim kedua, dia sudah punya rencana di gim ketiga dan mempersiapkan tenaga. Tapi pada kedudukan 2-1 di gim ketiga, saya merasa kulit jari kaki telunjuk kiri saya sobek dan agak berdarah. Sebetulnya saya sudah coba tahan, tapi perih sekali dan ini berpengaruh ke pergerakan saya yang jadi lebih lambat," kata Jonatan.

Jonatan juga mengatakan ia tak tampil di permainan terbaiknya. Ia banyak melakukan kesalahan-kesalahan tak perlu yang akhirnya menambah perolehan angka untuk lawan.

"Di pertandingan kali ini saya banyak membuat kesalahan sendiri, banyak mati sendiri, yang seharusnya tidak saya lakukan," tambahnya.

Sektor tunggal putra menyisakan Tommy Sugiarto di babak perempat final All England 2019. Tommy melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Huang Yuxiang (China), dengan skor 22-24, 21-17, 21-16.