Ini Menu Sarapan Sebelum Olahraga Pagi

Oleh Reza pada 08 Mar 2019, 19:33 WIB
[Bintang] Ilustrasi Makanan

Bola.com, Jakarta - Sebelum berolahraga pagi diperlukan energi agar tubuh berenergi. Maka dari itu diperlukan sarapan bernutrisi agar tubuh menjadi fit dan bugar kembali.

Namun, sarapan yang seperti apa yang bisa memberikan manfaat seperti itu? Berikut sejumlah menu andalan pada pagi hari.

Telur

Menu satu ini memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan sebutir telur, Anda bisa mendapat kandungan protein yang tinggi dan cukup bagi tubuh untuk berolahraga pagi. 

Yoghurt

Makanan satu ini mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Yoghurt merupakan olahan susu yang mengandung kalsium, magnesium, dan kalium yang sangat diperlukan oleh tubuh sehari-hari.

Untuk menambah kelezatan saat menyantapnya, Anda bisa mencampurkan yoghurt dengan madu, atau bubuk kayu manis. Selain itu Anda bisa juga mengombinasikan dengan aneka buah, berry misalnya.

Oatmeal

Penuh serat dan mengandung vitamin menjadikan oatmeal menu pilihan untuk sarapan sebelum olahraga. Makanan ini akan membuat Anda tetap berenergi dan tahan dari pagi hingga siang hari.

Selain itu, oatmeal juga mengandung karbohidrat yang akan memberikan tenaga dengan cara yang sehat. Cara pengolahannya juga mudah dan cocok untuk semua rasa.

Susu

Semua orang mungkin setuju bahwa susu adalah sumber protein. Selain menjadi sumber protein yang baik, susu juga memiliki kandungan lemak yang penting bagi kesehatan. Nah, hal itu cocok sebelum berolahraga. 

Gunakan jasa transportasi online

Jika kamu belum sempat membeli makanan tersebut, kamu bisa gunakan jasa transportasi online, Grab misalnya. Dengan layanan GrabFresh kamu tak perlu belanja kebutuhan makanan pagi.

Grab sebagai Super App terkemuka di Asia Tenggara, menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, dan hiburan digital. Dengan filosofi platform terbuka, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi semua pengguna di Asia Tenggara.

Perlu diketahui, Grab merupakan start-up pertama di Indonesia yang sudah decacorn. Artinya, valuasinya sudah lebih dari 10 miliar dollar AS. President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan bahwa hingga 2018, aplikasi Grab telah diunduh 130 juta konsumen dan terdapat di 336 kota, termasuk 222 kota di Indonesia.

 

(*)