Segel Tiket Semifinal All England, Fajar / Rian Terlecut Dukungan Penonton Indonesia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Mar 2019, 23:35 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengikuti langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke semifinal All England 2019, Jumat (8/3/2019). Menurut Fajar/Rian, dukungan penonton Indonesia di Birmingham Arena berhasil melecut semangat mereka.

Fajar/Rian menang dua game langsung atas ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan skor 22-20, 21-12.

Pertandingan berlangsung sengit pada gim pertama. Fajar/Rian sempat tertinggal 19-20, namun tetap dengan tenang di saat-saat kritis. Mereka mengamankan gim pertama setelah adu setting. Pada gim kedua, Fajar/Rian sudah mengendalikan permainan dan terus unggul jauh atas Goh/Tan.

"Dibilang mudah juga tidak. Pada gim pertama kami sempat ketinggalan, tapi kemudian kami lebih fokus," kata Rian setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Pertama bersyukur alhamdulillah bisa ke semifinal. Tapi kami tidak puas sampai di sini, masih ada partai-partai besok, selangkah demi selangkah. Jaga fokus dan staminanya," kata Fajar.

"Di game kedua mereka coba pola main seperti pada awal gim pertama. Lawan memperlambat tempo permainan, kami jadi terbawa. Tapi waktu 13-11 ada lucky ball, waktu pembukaan, pukulan mereka kena net, jadi kami percaya diri lagi," tambah Fajar.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Fajar/Rian atas Goh/Tan. Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menang di final Malaysia Masters 2019 dengan skor 14-21, 24-22, 21-13.

2 of 2

Dukungan Besar

Fajar/Rian mengatakan sangat terbantu Dukungan penonton Indonesia yang datang ke Birmingham Arena. 

"Pola main tidak beda jauh dengan pertemuan sebelumnya. Tipe main mereka memang begitu, banyak defense," jelas Rian.

"Suara supporter sangat terdengar, karena hall di sini tidak seperti di Indonesia. Yang teriak satu orang saja, bisa terdengar. Dukungan penonton sangat berpengaruh, memotivasi kami juga," sebut Fajar.

Sementara baru dua wakil yang lolos ke semifinal All England 2019. Dua wakil lagi baru akan bertanding malam ini waktu Birmingham. Mereka adalah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Lanjutkan Membaca ↓