Ahsan: Hendra Setiawan Melawan Rasa Sakit demi ke Final All England 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Mar 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2019, 22:17 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, merayakan kemenangan atas ganda China. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Birmingham - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih tiket final All England 2019 setelah mengalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 21-19, 21-16. Tiket final itu diraih dengan perjuangan melawan rasa sakit.

Perlawan ketat diberikan Ahsan/Hendra sejak gim pertama. Terjadi kejar mengejar poin sejak Ahsan/Hendra unggul pada interval dengan skor 11-8.

Takeshi/Keigo terus memberikan perlawanan dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun, Ahsan/Hendra mampu meraih kemenangan 21-19 pada gim pertama.

Pada akhir gim kedua, Hendra sempat mengalami masalah pada betisnya. Hal itu terjadi karena melakukan pendaratan yang tak sempurna ketika melakukan jumping smash.

Hendra meminta pertolongan dokter sebanyak dua kali untuk memasang decker dan menyemprotkan cairan penahan sakit. Meski begitu, Hendra tetap berjuang sehingga mereka bisa meraih kemenangan 21-16.

Selesai pertandingan, Hendra kemudian langsung mendapatkan perawatan atas cederanya. Menurut Ahsan, pantang menyerah dan semangat Hendra yang membuat mereka berhasil melaju ke final All England 2019.

"Koh Hendra tetap mau fight, jadi kami harus fight. Tempo main berubah, Jepang juga mau mengubah tempo, ini menguntungkan buat kami, mereka jadi lebih banyak angkat bola," kata Hendra dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (9/3/2019).

"Tadi pasti ada khawatir karena pola permainan berganti. Lawan mau memperlambat tempo main, mereka mau jauh-jauhkan bola. Tetapi, kami sebisa mungkin ngambil pola supaya Koh Hendra banyak di depan, sebaliknya dia banyak di belakang. Alhamdulillah, tadi banyak dapat poin," jelas Ahsan.

Lolos ke final All England 2019 membuka peluang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk kembali meraih gelar. Seperti diketahui, Ahsan/Hendra terakhir kali menyabet gelar di All England pada edisi 2014.