All England: Fajar / Rian Kandas, Indonesia Hanya Kirim 1 Wakil ke Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Mar 2019, 05:50 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bola.com, Birmingham - Indonesia hanya menempatkan satu wakil di final All England 2019, yaitu pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dua wakil lain yang berjibaku di laga semifinal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, takluk dari lawan masing-masing. 

Harapan Fajar/Rian menciptakan all Indonesian finals kandas setelah takluk dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Birmingham Arena, Minggu (10/3/2019) pagi WIB.

Ganda Malaysia itu melangkah ke final setelah menundukkan Fajar/Rian dalam pertarungan ketat tiga gim. Sempat kalah di gim pertama, Chia/Yik akhirnya menang 12-21, 22-20, 21-19.

Sementara itu, Praveen/Melati dipaksa kembali mengakui keunggulan ganda China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Dalam laga semifinal All England 2019, Praveen/Melati dikalahkan unggulan pertama tersebut dengan skor 21-13, 20-22, 13-21.

Ini adalah kekalahan keempat Praveen/Melati atas Zheng/Huang. Praveen/Melati masih belum bisa menembus pertahanan pasangan rangking satu dunia tersebut.

Sebetulnya peluang menang sangat terbuka saat Praveen/Melati dalam kedudukan match point 20-17 di gim kedua. Namun, beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Praveen/Melati.

Zheng/Huang mengejar dan akhirnya memaksakan dimainkannya game penentuan. Tiket final All England 2019 akhirnya lepas dari genggaman Praveen/Melati.