Ini 5 Petenis Wanita dengan Bayaran Tertinggi, Maria Sharapova Posisi ke Berapa?

Oleh Reza pada 10 Mar 2019, 13:51 WIB
Mirip Penari Balet, Begini Gaya Busana Serena Williams di AS Terbuka 2018

Bola.com, Jakarta Tenis merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di dunia. Selain menjadi olahraga populer, tenis juga mamou menghasilkan pundi-pundi kekayaan bagi para atletnya. Tak hanya sebagai atlet, mereka juga mampu mengeruk uang dari iklan dan suntikan dana dari sponsor.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 atlet wanita dengan bayaran tertinggi.

Serena Williams

Atlet wanita berkebangsaan Amerika Serikat ini merupakan salah satu petenis nomor satu di dunia. Ia meraih 23 gelar Grand Slam sebelum akhirnya cutii untuk melahirkan.

Ibu dari Alexis Olympia Ohanian Jr. memiliki Total pendapatan pada 2018 sebesar USD 18,1 juta dan hasil endorsement USD 18 Juta. Alhasil, menjadikan Serena berstatus atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Caroline Wozniacki

Atlet berparas cantik ini memiliki 1 Grand Slam pada Australia terbuka 2018. Petenis asal Denmark tersebut memiliki pendapatan sebesar USD 11,2 Juta dengan total hadiah yang ia dapat senilai USD 5.7 juta dan pendapatan endorsement sebesar USD 5,5 juta.

Hal itu mengkukuhkan petenis wanita tersebut sebagai atlet tenis dengan bayaran tertinggi kedua setelah petenis Serena Wiliams.

Sloane Stephens

Namanya mulai terkenal saat ia berhasil menyingkirkan petenis Serena Wiliams saat gelaran Australia Open pada 2013. Ia sukses mendapatkan gelar Grand Slam pada US Open 2017.

Kini, atlet berkebangsaan Amerika Serikat itu memiliki pendapatan sebesar USD 11,2 juta dengan total hadiah USD 5,7 juta dan penghasilan dari iklan sebesar USD 5,5 juta.

Alhasil, Sloane Stephens menjadi atlet wanita ketiga dengan bayaran tertinggi di dunia.

Garbine Muguruza

Pada 2016 menjadi tahun yang gemilang untuk  Garbine Muguruza. Pasalnya, petenis wanita itu mampu mengangkat trofi Perancis Terbuka. Ia mampu mengalahkan juara favorit Serena Wiliams.

Kini, atlet berkebangsaan Spanyol tersebut memiliki pendapatan sebagai atlet sebesar USD 11 juta. Selain itu, ia mendapatkan hadiah sebesar USD 5,5 juta serta pendapatan iklan USD 5,5 juta.

Garbine Muguruza mengkukuhkan menjadi petenis wanita keempat dengan bayaran tertinggi di dunia.

Maria Sharapova

Ratu tenis dunia, Maria Sharapova mendaptkan Grand Slam pertamanya pada 2014 dalam ajang Wimbledon. Tak hanya itu, prestasi lainnya yang ia torehkan pada ajang French Open pada 2012. Kini, petenis asal Rusia tersebut menyandang petenis wanita dengan bayaran tertinggi kelima di dunia.

Level decacorn

Dari kelima petenis wanita dengan gaji tertinggi memang belum mampu menyaingi startup dengan level decacorn. Namun beda hal dengan Grab. Jasa transportasi online itu mampu decacorn pertama di Asia Tenggara, Grab memiliki valuasi sebesar 11 miliar dollar AS.

Grab sebagai Super App terkemuka di Asia Tenggara, menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, dan hiburan digital. Dengan filosofi platform terbuka kami, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi semua pengguna di Asia Tenggara.

 

(*)