Ini 4 Olahraga Ekstrem yang Butuh Nyali Berlapis dan Biaya Tinggi

Oleh Reza pada 11 Mar 2019, 16:49 WIB
Olahraga Ekstrem Termahal

Bola.com, Jakarta Olahraga merupakan salah satu cara agar tubuh sehat dan bugar. Biasanya mayoritas seseorang akan melakukan olahraga yang mudah, seperti bersepada, jongging, atau senam.

Namun, beda hal dengan pecinta olahraga ekstrem. Butuh nyali berlapis dan biaya besar untuk olahraga tersebut. Mulai dari biaya operasional sampai biaya perlengkapan olahraganya. Dilansir liputan6.com, berikut jenis olahraga ekstrem dengan biaya termahal.

Mendaki gunung

Mungkin disebagian orang merasa binggung kenapa mendaki gunung perlu biaya besar? yap, biaya besar juga perlu dilihat dari lokasi mendaki gunungnya, Everest dan Mount Sidley, Antartica misalnya.

Selain biaya operasional yang tinggi, meliputi harga akomodasi pesawat, tempat tinggal sampai perlengkapan pendakian.

Mulai dari jaket, perlengakapn dingin, tabung oksigen, perlengkapan pernapasan sampai pemandu professional. Di total untuk biaya mendaki sebesar USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar (jika kurs 14 ribu).

Scuba Diving

Selain mendaki gunung, ada lagi olahraga yang butuh nyali besar dan cukup menguras uang banyak. Kenapa biaya tinggi?  kamu perlu menyiapkan perlengkapan diving dan hal itu tidak murah. Lalu, biaya akomodasi, hingga asuransi harus dikeluarkan. Biaya yang harus dikeluarkan untuk olahraga ini adalah senilai US$ 9 ribu atau Rp 119,16 juta.

Skysurfing

Olahraga ekstrem ketiga ialah Skysurfing. Olahraga terjun dengan penerjun akan menggunakan papan selancar sebagai alat perlengkapan itu perlu biaya cukup besar. Persis dengan peselancar di laut, olahraga ini membuat penerjun untuk bergaya seperti sedang berselancar di laut.

Sampai saat ini, skysurfing menjadi salah satu teknik komersial untuk memasarkan produk di Amerika. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan olahraga ini adalah senilai USD 6.500 atau Rp 86,7 juta.

Wingsuit Flying

Ketinggian adalah lapangan dari olahraga ekstrem ini. Wingsuit Flying adalah olahraga dengan baju khusus yang mampu membuat seseorang seperti terbang.

Kamu perlu membutuhkan baju khusus mengendalikan diri dengan kecepatan tinggi di udara. Biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan olahraga ekstrem ini adalah senilai USD 1.500 atau Rp 19,86 juta untuk baju dan USD 4 ribu atau Rp 52,96 juta untuk parasut serta akomodasi pesawat.  

Level decacorn

Bagi pecinta olahraga ekstrem tersebut tentu mempunyai jadwal sendiri untuk olahraga tersebut. Lebih baik uang untuk olahraga itu bisa dijadikan sebuah startup. Siapa tahu dari startup itu bisa menjadi level decacorn.

Decacorn adalah sebutan untuk startup yang memiliki valuasi lebih dari USD 10 miliar. Valuasinya 10 kali lipat lebih besar dibandingkan unicorn, namun 10 kali lipat di bawah hectocorn.

Hanya sedikit starup yang mampu menyentuh level decacorn. Namun, Grab sudah berhasil mengapainya. Jasa transportasi online itu mampu decacorn pertama di Asia Tenggara, Grab memiliki valuasi sebesar 11 miliar dollar AS.

Grab sebagai Super App terkemuka di Asia Tenggara, menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, dan hiburan digital. Dengan filosofi platform terbuka kami, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi semua pengguna di Asia Tenggara.

Saat ini, valuasi Grab sudah mencapai USD 11 miliar. Grab sendiri menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, serta hiburan digital.

 

(*)