Susy Susanti Beri 3 Catatan Khusus soal Performa Fajar / Rian

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Mar 2019, 17:50 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, berusaha memukul kok saat melawan rekan senegaranya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, diharapkan bisa tampil lebih konsisten. Respons tersebut dilontarkan Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, setelah Fajar/Rian mencapai semifinal All England 2019. 

Langkah Fajar/Rian di semifinal dijegal ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Harapan Fajar/Rian menciptakan All Indonesian Final melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya kandas.

Menurut Susy, ada tiga hal utama yang harus dibenahi oleh pasangan muda Indonesia itu.   "Fajar/Rian saya harap lebih konsisten saja. Mereka tinggal butuh ketenangan, kematangan, jam terbang yang lebih," ujar Susy, melalui rilis yang diterima Bola.com

"Karena masih muda, seringkali mereka agak sedikit goyang. Mereka harus lebih berani, yang kurang sedikit dari mereka itu keberanian di lapangan, cueknya mereka, tenangnya mereka," imbuh Susy. 

Susy mengatakan grafik performa Fajar/Rian sudah menunjukkan tren meningkat. Mereka hanya butuh sedikit perbaikan lagi supaya bisa konsisten bersaing di level teratas. 

"Secara pukulan dan permainan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebetulnya sudah mulai bagus, sudah mulai naik. Tapi harus dilengkapi non-teknisnya. Dari servis, poin-poin kritis, ada beberapa hal yang harus dibenahi," ujar Susy Susanti.