Swiss Terbuka: 2 Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Mar 2019, 05:55 WIB
Ronald Alexander/Annisa Saufika

Bola.com, Basel - Langkah mulus dicatatkan dua ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak pertama Swiss Terbuka 2019, di Basel, Rabu (13/3/2019). Mereka lolos ke babak kedua setelah menang atas lawan masing-masing. 

Ronald/Annisa lebih dulu memastikan tiket ke babak kedua. Mereka melenggang setelah menundukkan ganda Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

Namun, kemenangan Ronald/Annisa tak didapat dengan mudah. Tiket babak kedua didapat pasangan Indonesia setelah melakoni duel selama 45 menit dengan skor 16-21, 21-15, 21-16. 

Perjuangan Rinov/Mentari lebih mudah. Mereka tak kesulitan mengatasi perlawanan ganda Republik Ceska, Jakub Bitman/Alzbeta Basova. 

Pada pertandingan ini Rinov/Mentari mendapatkan perlawanan yang tak terlalu alot. Mereka bisa menang dua gim langsung 21-13, 21-14.  

Indonesia masih punya peluang menambah sejumlah wakil ke babak kedua Swiss Terbuka 2019. Pada hari ini ada sembilan wakil Indonesia yang akan menjalani babak pertama di turnamen tersebut.