Taklukkan Wakil Malaysia, Jonatan Christie Tembus Babak Kedua Swiss Terbuka 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Mar 2019, 22:35 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok saat melawan tunggal India. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Basel - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Swiss Terbuka 2019 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, hanya membutuhkan 29 menit untuk meraih kemenangan dengan skor 21-9, 21-17.

Pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (13/3/2019), itu sudah berlangsung ketat sejak awal. Namun, Jojo berhasil membuktikan kualitasnya dengan meraih kemenangan melalui skor telak 21-9 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Zii Jia Lee berusaha bangkit dan mendekat 10-11 pada interval. Namun, Jojo kembali mengeluarkan penampilan terbaik dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Jojo mengaku, pada gim kedua terlalu banyak melakukan kesalahan. Namun, akhirnya dia berhasil kembali ke permainan terbaiknya dan meraih kemenangan.

"Pada gim kedua, saya banyak melakukan kesalahan sendiri karena mencoba mempercepat tempo bermain. Jadinya, malah terburu-buru ingin mematikan lawan," kata Jojo dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Namun, pada akhir-akhir game kedua saya berhasil mengatur irama permainan lagi. Yang penting shuttlecok-nya bisa masuk dulu," ujar Jojo.

Kemenangan ini membuat Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua Swiss Terbuka 2019. Jojo sudah dinanti tunggal India, Subhanakar Dey yang mengalahkan wakil Prancis, Lucas Florent Claerbout, dengan skor 21-19-21-17 pada babak pertama.

2 of 2

Berry/Hardianto dan Fajar/Rian Juga Lolos

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, berusaha memukul kok saat melawan rekan senegaranya pada Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). Fajar / Rian gagal lolos ke semifinal. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sementara itu, ganda putra sejauh ini sudah mengirimkan dua wakil ke babak kedua Swiss Terbuka 2019. Berry Angriawan/Hardianto berhasil meraih kemenangan 21-16, 19-21, 21-13 dari ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menembus babak kedua setelah mendepak wakil Jepang Mahiro Kaneko/Yunosuka Kubota. Pada laga tersebut, Fajar/Rian menang straight game dengan skor 21-14, 21-17.

Indonesia masih memiliki dua wakil lagi di nomor ganda putra. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf akan menghadapi wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dinanti ganda Denmark, Mathias Bay-Smidt/Lasse Molhede.

Lanjutkan Membaca ↓