Jadwal 5 Wakil Indonesia pada Perempat Final Swiss Terbuka 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Mar 2019, 14:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Bola.com, Basel - Lima wakil Indonesia akan berjuang pada perempat final Swiss Terbuka 2019, di St. Jakobshalle Basel, Jumat (15/3/2019). Satu tiket semifinal sudah dipastikan karena terjadi duel sesama wakil Indonesia di ganda putra. 

Di sektor tunggal putra, hanya satu pemain yang masih bertahan, Anthony Sinisuka Ginting. Dia akan berjibaku melawan wakil China, Lin Dan. 

Meski menempati unggulan keempat, Anthony masih kalah head to head melawan Lin Dan yang ditempatkan jadi unggulan ketujuh. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Anthony hanya menang satu kali atas Lin Dan. 

Sementara itu, ganda putra mengirimkan tiga wakil, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.  Ganda campuran punya satu wakil, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Di perempat final, Fajar/Rian akan bertemu dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling bertemu.

"Fokus saja, kan kami sama-sama sudah tahu permainan masing-masing, dan juga sudah tahu kelemahan masing-masing. Memang lebih susah kalau ketemu teman sendiri," kata Rian, melalui rilis dari PBSI. 

Berikut ini jadwal lima wakil Indonesia pada perempat final Swiss Terbuka 2019

 

2 of 2

Jadwal Perempat Final

(Mulai pukul 16.00 WIB) 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentarau (Indonesia) Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) 

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) Vs Lin Dan (China)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) Vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) 

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) 

Lanjutkan Membaca ↓