Bungkam Lin Dan, Anthony Ginting Pijak Semifinal Swiss Terbuka

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Mar 2019, 05:10 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, berusaha mengembalikan kok saat melawan tunggal Jepang. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Basel - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melangkah ke semifinal Swiss Terbuka 2019. Tiket babak empat besar diamankan setelah Anthony mengalahkan pemain China, Lin Dan, dengan skor 14-21, 21-8, 21-11, Sabtu (16/3/2019) dini hari WIB. 

Pada gim pertama, Lin Dan mengontrol jalannya permainan. Di sisi lain, Anthony bermain terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Pada game pertama, stamina lawan masih full dan pergerakan kakinya cepat, dia mengontrol reli di lapangan. Sedangkan saya mainnya kurang sabar, mau cepat-cepat mematikan lawan,” kata Anthony, melalui rilis dari PBSI. 

“Di game kedua dan ketiga, saya bermain lebih sabar dan meladeni reli-reli dia. Kalau ada kesempatan baru saya menyerang. Hari ini saya merasa pergerakan kaki, stroke dan stamina saya enak,” tambahnya.

Di semifinal, Anthony akan menghadapi Shi Yuqi. Rekor pertemuan sementara 5-0 untuk keunggulan Shi.

“Shi lebih muda daripada Lin Dan, pergerakannya lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan buru-buru saat mau menyerang,” jelas Anthony Sinisuka Ginting.