Jadwal 3 Wakil Indonesia pada Semifinal Swiss Terbuka 2019, Sabtu 16 Maret

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Mar 2019, 12:30 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Bola.com, Basel - Indonesia menempatkan tiga wakil di semifinal Swiss Terbuka 2019, Sabtu (16/3/2019). Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Rinov/Pitha menjadi wakil pertama yang lolos ke babak empat besar usai mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), dengan skor 19-21, 21-14, 21-17.

Fajar/Rian kemudian menyusul setelah menundukkan rekan sepelatnas, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengan skor 21-10, 21-17.

Anthony menjadi wakil ketiga yang menang malam ini dan memastikan tiket semifinal. Ia mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, Lin Dan dari Tiongkok, dengan skor 14-21, 21-8, 21-11.

Salah satu partai semifinal yang menarik tersaji pada tunggal putra. Anthony akan bertemu unggulan pertama asal China, Shi Yuqi. 

Di atas kertas, Anthony butuh berjuang keras untuk melewati adangan Shi. Dalam lima pertemuan sebelumnya Anthony belum pernah menang melawan pemain China tersebut. 

Dua wakil Indonesia lain di atas kertas lebih difavoritkan dibanding lawan-lawan mereka. Pasangan Rinov/Pitha akan berjumpa dengan ganda Chinese Taipe, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin. Adapun Fajar/Rian berjibaku melawan ganda Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Berikut jadwal semifinal Swiss Terbuka 2019

 

2 of 2

Jadwal Semifinal

Shi Yuqi (China) Vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) 

Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin (Chinese Taipei) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) Vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓