Kalah dari Unggulan Teratas, Anthony Ginting Gagal Lolos ke Final Swiss Terbuka

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Mar 2019, 22:40 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, BWF World Tour Finals 2018

Bola.com, Basel - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kalah 9-21 dan 17-21 dari unggulan teratas asal China, Shi Yuqi, pada semifinal Swiss Terbuka 2019. Hasil ini membuat Anthony gagal lolos ke final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (16/3/2019) waktu setempat, Anthony tak mampu membendung laju Shi Yuqi. Pada interval gim pertama, pebulutangkis 22 tahun itu tertinggal 2-11 dari Shi Yuqi.

Terpaut cukup jauh, Anthony Ginting kesulitan mengejar perolehan poin sang lawan. Alhasil, Anthony menyerah 9-21 dari pebulutangkis putra peringkat dua dunia tersebut.

Masuk gim kedua, Anthony Ginting coba memberikan perlawanan. Akan tetapi, peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut mengalami kesulitan untuk mengimbangi permainan Shi Yuqi.

Setelah tertinggal 5-11 pada saat interval, Anthony Ginting kembali takluk dari Shi Yuqi dengan skor 17-21 dalam pertarungan selama 40 menit. Dengan hasil ini, Anthony belum pernah sekalipun meraih kemenangan dalam enam pertemuan terakhir kontra Shi Yuqi.

Tersingkirnya Anthony Sinisuka Ginting membuat Indonesia kini tinggal menggantungkan harapan kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di nomor ganda campuran, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di sektor ganda putra untuk meraih gelar di Swiss Terbuka 2019.