Sukses


Rinov / Pitha Melenggang ke Final Swiss Terbuka 2019

Bola.com, Basel - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melenggang ke final Swiss Terbuka 2019. Unggulan kedelapan ini mengalahkan ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin, dengan skor 21-13, 19-21, 21-9, di Basel, Sabtu (16/3/2019). 

Tampil meyakinkan pada gim pertama, Rinov/Pitha kendur pada gim kedua. Mereka bermain di bawah tekanan lawan. Pada game ketiga, Rinov/Pitha langsung tancap gas. Unggul hingga 11-4 di interval gim ketiga dan akhirnya menang telak.

"Di game kedua, lawan mengubah pola main, lebih berani main no lob, sedangkan kami banyak salah sendiri. Gim ketiga kami lebih siap," jelas Rinov, melalui rilis yang diterima dari PBSI. 

"Dari awal kami yakin bisa menang, tadi game pertama sudah enak mainnya. Tapi pada gim kedua mereka mengubah pola, kami tidak siap. Pada gim ketiga kami lebih fokus, kalau kehilangan satu poin, harus siap dapat satu poin lagi dan seterusnya," tambah Pitha.

Pada babak final, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby. Pasangan teresbut di luar dugaan berhasil menundukkan ganda China, Lu Kai/Chen Lu, dengan skor 20-22, 21-19, 23-21.

"Biasanya pasangan Eropa tipe mainnya mirip-mirip, mereka banyak main di taktik. Bagaimana pun juga kami punya kans untuk juara, peluangnya 50-50," ujar Rinov, mengenai persiapan menghadapi final Swiss Terbuka 2019

 

Video Populer

Foto Populer