Valtteri Bottas Ungguli Lewis Hamilton pada Seri Perdana F1 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Mar 2019, 14:13 WIB
F1 GP Australia

Bola.com, Melbourne - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, menjadi juara seri pembuka Formula 1 (F1) 2019 yang berlangsung di Melbourne Grand Prix Circuit, Australia. Bottas mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Bottas mendominasi jalannya balapan setelah merebut posisi pertama dari Hamilton di tikungan pertama pada lap pertama. Bottas tetap tenang dalam menyelesaikan balapan hingga mencatatkan keunggulan mencapai 20 detik atas Hamilton.

Persaingan sengit justru terjadi di perebutan posisi kedua dan ketiga. Lewis Hamilton beradu strategi dengan pembala Ferrari, Sebastian Vettel.

Hamilton mencoba bertahan di posisi kedua, sedangkan di posisi ketiga Vettel bersaing dengan Verstappen. Pada akhirnya, Verstappen menunjukkan keahlian yang lebih baik dari Vettel dengan finis di posisi ketiga di belakang Bottas dan Hamilton.

Hasil yang kurang baik harus diterima Vettel setelah gagal mengantarkan Ferrari menggapai podium pada seri perdana F1 2019. Namun, Ferrari menunjukkan performa yang menjanjikan setelah finis di posisi keempat dan kelima.

Rekan anyar Vettel, Charles Leclerc, berada di posisi kelima dengan selisih 11 detik dari Vettel.

Seri Formula 1 berikutnya akan berlangsung di Bahrain International Circuit pada 31 Maret 2019.

 

2 of 2

Komentar-Komentar

Valtteri Bottas
Valtteri Bottas mendominasi GP Australia 2019. (AFP/Glenn Nicholls)

Valtteri Bottas

"Saya tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya tak tahu harus berkata apa. Ini adalah balapan terhebat dalam karier saya. Saya merasa luar biasa karena mobil saya benar-benar hebat dan bebas dari masalaj."

Lewis Hamilton

"Ini adalah akhir pekan yang bagus untuk tim. Valtteri menunjukkan performa yang positif. Ia pantas untuk memenangi balapan."

Max Verstappen

"Saya harus menyalip Sebastian Vettel untuk mengamankan podium. Itu bukanlah hal yang mudah. Selain itu, Mercedes memiliki mobil yang sangat bagus."

Lanjutkan Membaca ↓