Belum Pikirkan Pensiun, Ahsan / Hendra Bidik Olimpiade 2020

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Mar 2019, 21:10 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan All England 2019

Bola.com, Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum memikirkan pensiun, setelah menjuarai All England 2019. Ganda putra senior Indonesia ini membidik target Olimpiade 2020 di Tokyo.

"Untuk gantung raket saya rasa masih belum karena kami masih mempunyai target. Jadi untuk saat ini kita belum memikirkan. Kami masih harus bekerja keras dan berjuang bersama," kata Ahsan setelah tiba di Tanah Air pada Minggu (17/3/2019) melalui terminal 3 bandara Soekarno Hatta.

Hendra Setiawan menambahkan, mereka membidik Olimpiade walaupun persaingan semakin ketat. "Target kami berdua, minimal lolos ke olimpiade. Tapi itu tak mudah karena persaingan ketat," kata Hendra yang meraih medali emas Olimpiade 2008 bersama Markis Kido.

Sementara itu, PBSI menyambut positif keinginan Ahsan/Hendra untuk melanjutkan karier walau dari segi usia sudah tak lagi muda. Ketua Umum PBSI Wiranto mengatakan, walau tak lagi menjadi atlet Pelatnas, Ahsan/Hendra 

"Mereka tetap berlatih di Pelatnas walaupun ada persyaratan khusus. Soal target Olimpiade, PBSI dan pemain punya target tertentu kami akan mengombinasikan. yang jelas target kami mengembalikan supremasi bulutangkis dan sekarang ini sudah mengarah ke sana," tegas Wiranto.

Wiranto menegaskan, gelar All England yang diraih Ahsan/Hendra menjadi bukti bahwa pemain senior masih bisa bersaing apabila berjuang dengan keras.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih juara All England 2019 dan mendapatkan bonus Rp 480 juta dari pemerintah melalui Kemenpora.