Conor McGregor Ungkap Alasan Terinspirasi Sosok Cristiano Ronaldo

Oleh Yus Mei Sawitri pada 19 Mar 2019, 15:20 WIB
Diperbarui 19 Mar 2019, 15:20 WIB
Top Scorer Serie A

Bola.com, Jakarta - Bintang UFC, Conor McGregor, mengaku terpesona dengan performa luar biasa pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, saat mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid di kancah Liga Champions pekan lalu. Menurut McGregor, aksi Ronaldo tersebut sangat inspiratif. 

Sejak bergabung Manchester United pada 2003, Ronaldo menghabiskan lebih dari 15 tahun sebagai pesepak bola papan atas dunia. Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson yang membawanya ke Old Trafford, sebelum Ronaldo bertualang ke Real Madrid dan Juventus. 

Meskipun telah menginjak usia 34 tahun, Ronaldo belum terlihat kehilangan sentuhan briliannya dalam bermain sepak bola. Dia terus membuktikan diri dengan performa fantastis, salah satunya saat tiga kali membobol jala Atletico.  

"Cristiano seorang atlet, sosok, dan entrepeneur fenomenal. Kedisiplinannya, tingkah laku yang sempurna, dan dedikasinya menginspirasi. Dia menginspirasi banyak anak-anak untuk bermain sepak bola," kata McGregor, seperti dilansir The Star. 

"Lihat saja apa yang belum lama ini dilakukannya di Liga Champions. Pada usia 34 tahun, dia mampu mencetak hattrick ketika tekanannya begitu besar. Dan itu terjadi saat melawan Atletico Madrid, salah satu klub dengan pertahanan terbaik di Eropa. Sangat menginspirasi," imbuh petarung bebas yang cukup kontroversial itu. 

Hattrick Cristiano Ronaldo membawa Juventus melaju ke perempat final Liga Champions. Hasil itu mengejutkan karena pada leg pertama Juventus kalah 0-2 di kandang Atletico. 

 

 

2 dari 2 halaman

Di Puncak Permainan

McGregor juga mengatakan ada benang merah antara dirinya dengan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu. 

"Kami berdua atlet yang disiplin atlet yang berada di puncak permainan," kata dia. 

Conor McGregor sudah lama dikenal sebagai seorang penggemar sepak bola. Klub sepak bola favoritnya adalah Manchester United. Sebagai seorang Irlandia, dia dikenal mengidolakan dua kompatriotnya yang pernah memperkuat MU, Roy Keane dan Denis Irwin. 

Lanjutkan Membaca ↓