Sukses


Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019: Indonesia Pantang Remehkan Thailand

Bola.com, Hong Kong - Tim bulutangkis Indonesia akan bersua Thailand pada laga kedua Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019, di Queen Elizabeth, Hong Kong, Kamis (21/3/2019). Meski lebih diunggulkan, Indonesia diminta untuk tak jemawa.

Tim bulutangkis Indonesia mengawali kiprahnya di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 dengan hasil positif. Menghadapi Sri Lanka pada pertandingan pertama fase grup, Tontowi Ahmad dkk. meraih kemenangan 5-0.

Selanjutnya, tim Indonesia akan menghadapi Thailand. Melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia masih lebih diunggulkan dibandingkan Thailand.

Tim bulutangkis Indonesia menduduki unggulan ketiga. Sementara itu, Thailand berada di peringkat lima daftar unggulan tim. Kendati begitu, Indonesia diminta untuk tak memandang remeh Thailand.

"Thailand merupakan satu di antara tim yang cukup kuat. Yang pasti kami harus lebih siap lagi," ujar manajer tim Indonesia, Susy Susanti, kepada Badmintonindonesia.org.

"Pemain-pemain siapapun nanti yang diturunkan, mereka harus konsentrasi, lebih siap lagi, lebih fokus dan lebih cepat dalam beradaptasi. Khususnya pada kondisi lapangan yang masih menjadi kendala. Kalau secara teknik sih mestinya sudah tahu sama tahu,” kata Susy.

Babak penyisihan grup Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 akan mengirim dua tim ke perempat final. Indonesia saat ini memimpin Grup C setelah mengantongi satu kemenangan atas Sri Lanka.

Sementara itu, Thailand baru akan menghadapi laga perdananya melawan Sri Lanka, Rabu (20/3/2019). Pertandingan akan berlangsung pada pukul 19.00 waktu Hong Kong.

Video Populer

Foto Populer