Bidik Gelar di Olimpiade 2020, Ahsan / Hendra Belum Memikirkan Rencana Pensiun

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Mar 2019, 16:15 WIB
Diperbarui 20 Mar 2019, 16:18 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, belum memikirkan rencana untuk pensiun dalam waktu dekat ini. Hal itu dilakukan karena mereka masih memiliki target tinggi yang ingin dicapai.

Ahsan/Hendra mencuri perhatian publik Indonesia setelah mempu menjuarai All England 2019. Gelar tersebut menjadi yang kedua diraih Ahsan/Hendra setelah sebelumnya edisi 2014.

Gelar tersebut juga terasa spesial karena diraih keduanya pada usia yang sudah tidak muda. Seperti diketahui, pasangan berjuluk The Daddies itu sudah berusia di atas 30 tahun, yakni Ahsan yang berusia 31 tahun dan Hendra yang sudah menyentuh angka 34 tahun.

Gelar All England 2019 pun diakui keduanya semakin memotivasi mereka untuk merebut target yang lebih tinggi. Ahsan/Hendra dengan kompak menegaskan belum memiliki rencana pensiun karena ingin berprestasi di Olimpiade.

"Mungkin, usia saya memang sudah tidak muda lagi. Namun, saya masih memiliki rencana untuk bermain mungki 2-3 tiga tahun lagi," kata Hendra dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Hal itu juga diakui Ahsan yang masih bernafsu untuk meraih gelar lainnya. Salah satu yang kini menjadi bidikannya adalah Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.

"Saya rasa jika kami masih muda dan semangat kami sama seperti pemain muda. Meskipun memang usia tidak bisa dibohongi. Namun, kami bertekad meraih prestasi di Olimpiade," ujar Ahsan.

Pada Olimpiade 2016, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hanya mampu mencapai babak grup. Kini, Ahsan/Hendra bertekad untuk meraih gelar bergengsi di dunia itu pada 2020.