Sukses


Jatim Rencanakan Pembangunan Sport Centre Semegah Old Trafford

Bola.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa memastikan Jatim akan memiliki sport centre baru dalam waktu dekat.

Pembangunan pusat olahraga ini sudah dimasukkan dalam perencanaan Pemerintah Provinsi yang ia pimpin. Hal ini diungkapkan Khofifah di hadapan para pelaku olahraga di Jatim pada Rapat Anggota KONI Jatim di salah satu hotel di Surabaya, Rabu (20/3/2019.

Hal ini merupakan penegasan Khofifah terkait keinginannya tersebut. Sebelumnya, Khofifah sudah pernah mengungkapkan hal ini ketika menyambut kedatangan para pemain Timnas U-22 asal Jatim yang menjuarai Piala AFF U-22 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, lalu.  

“Saya punya mimpi kita punya sport centre di Jawa Timur. Saya ingin Jatim punya stadion sepak bola yang standar internasional,” ungkap Khofifah pada Rapat Anggota KONI Jatim di Surabaya, Rabu (20/3/2019).

Sport centre tersebut akan dibangun bersanding dengan Islamic Science Park di kaki Jembatan Suramadu sisi Madura. “Bayangan saya di situ. Jadi tersambung antara science park dengan sport centre,” sebut Khofifah.

Guna memuluskan rencana ini, Khofifah telah berdiskusi dengan mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir. Ia juga membandingkan pengalamannya mengunjungi salah satu stadion termegah dan terbaik di Eropa, yakni Old Trafford.

“Saya tiga kali ke Old Trafford. Saya ini pecinta Manchester United. Kalau ke Inggris, akan tahu bahwa sepak bola sebagai industri itu luar biasa. Indonesia punya kemampuan seperti itu, asal kita bersatu,” tegasnya.

Khofifah juga mengumumkan rencananya untuk turun ke lapangan dan melihat kondisi sarana dan prasarana olahraga di Jatim. Ia mendambakan sarana olahraga di Jatim bisa sebagus di Senayan atau kompleks olahraga Jakabaring, Palembang.

Video Populer

Foto Populer