Sukses


Tumbangkan Satria Muda, Stapac Jakarta Kampiun IBL 2018-2019

Bandung - Stapac Jakarta memastikan diri menjadi raja kompetisi basket nasional dengan menjuarai Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2018-2019. Di laga kedua finl, Stapac menumbangkan juara bertahan Satria Muda Jakarta 74-56.

Kemenangan di GOR C'tra Arena Bandung, Sabtu (23/3/2019) malam ini membuat Stapac unggul 2-0. Dua hari lalu Stapac juga menang saat menghadapi Satria Muda di Britama Arena Jakarta.

Pertemuan kedua Stapac dengan Satria Muda di final IBL 2018-2019 berlangsung ketat dan sengit di kuarter awal. Kedua tim silih berganti memimpin. Stapac menutup kuarter pertama 17-14.

Di kuarter kedua, Satria Muda bangkit dan sempat unggul enam poin berkat sumbangan empat angka dari Arki Dikania Wisnu dan tembakan tiga angka Dior Lowhorn. Namun, keunggulan ini tidak bisa dipertahankan dengan baik oleh Satria Muda.

Stapac bisa mengejar dan membuat kuarter dua berakhir 28-28 melalui aksi-aksi pemain asing Kendal Lee Yancy dan Kaleb Ramot Gemilang.

Memasuki kuarter ketiga, Stapac Jakarta mulai meninggalkan Satria Muda. Empat poin beruntun dari Abraham Damar Grahita membuat Stapac menutup kuarter tiga dengan keunggulan enam poin.

2 dari 2 halaman

Kuarter Keempat

Stapac makin percaya diri di kuarter empat. Defense ketat Stapac membuat Satria Muda kesulitan mencetak angka. Stapac juga dengan baik mendulang poin demi poin lewat fast break cepat.

Kecepatan Abraham Damar Grahita dan kelincahan big man Savon Goodman membuat Stapac terus memperlebar margin keunggulan. Stapac menutup gim kedua dengan margin 18 angka.

Savon Goodman jadi bintang kemenangan Stapac dengan membuat double-double dahsyat, 20 poin dan 19 rebound. Kendal Lee Yancy menorehkan 17 angka.

Dari jajaran pemain lokal, Abraham Damar melesakkan 14 poin, disusul Kaleb Ramot Gemilang menghasilkan 11 poin.

Sementara pengumpul angka terbanyak di Satria Muda adalah Dior Lowhorn dengan 25 poin. Menyusul kemudian Arki Dikania Wisnu yang mencetak 15 poin.

 

Video Populer

Foto Populer