Reaksi Presiden UFC Setelah Conor McGregor Umumkan Pensiun

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Mar 2019, 18:06 WIB
Diperbarui 26 Mar 2019, 18:06 WIB
Conor McGregor, Tinju Dunia, Irlandia

Bola.com, Las Vegas - Keputusan mengejutkan Conor McGregor untuk pensiun dari mix martial arts (MMA) mendapat respons dari Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White. Menurut White, keputusan McGregor tersebut masuk akal dan bisa dipahami. 

White mendukung keputusan McGregor untuk move on dari dunia MMA. Dia dinilai punya hal lain di luar ring yang akan membuatnya tetap sibuk. 

"Dia punya uang untuk pensiun dan bisnis wiskinya (Proper No. Twelve Irish Whiskey) berjalan baik. Ini keputusan yang masuk akal. Jika menjadi dirinya, saya juga akan pensiun juga," kata Dana, seperti dilansir Fox Sports, Selasa (26/3/2019). 

"Dia pensiun dari pertarungan, bukan dari pekerjaan. Bisnis wiski akan membuatnya tetap sibuk dan saya yakin dia punya hal lain untuk dikerjakan," imbuh White. 

Conor McGregor kali terakhir bertarung di octagon pada UFC 229. Saat itu, dia kalah dari Khabib Nurmagomedov pada ronde keempat. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Harapan untuk McGregor

Pria asal Irlandia tersebut pernah memegang gelar juara kelas bulu UFC dan kelas ringan UFC. 

"Dia sangat menarik untuk dilihat. Dia hal luar biasa dalam olahraga ini. Saya ikut gembira untuknya dan saya ingin melihatnya sukses di luar octagon," ujar Dana White. 

Keputusan mengejutkan McGregor untuk pensiun dari MMA diumumkan melalui media sosial miliknya. Petarung yang penuh kontroversi itu tak menjelaskan alasan di balik keputusannya tersebut. 

"Saya berharap rekan-rekan saya terus lanjut di kompetisi ini. Saya kini bergabung dengan mantan rekan-rekan saya yang sudah pensiun," kata McGregor. 

Lanjutkan Membaca ↓