Sukses


Playoff ABL 2018-2019: CLS Knights Rebut Kemenangan Pertama

Bola.com, Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia unggul 1-0 setelah memenangi laga pertama playoffs Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 kontra tim asal Vietnam, Saigon Heat, di GOR Kertajaya, Sabtu (30/3/2019). CLS menang telak 84-59. 

Maxie Esho tampil sebagai pemain paling produktif malam ini, dengan mencetak 24 poin, enam rebound, satu assist, dan empat steal. Rekannya Douglas Herring Jr, pengatur serangan CLS Knights, mengemas dobel-dobel 18 angka dan 10 assist serta tiga steal. Sementara pemain Saigon Heat De Angelo Hamilton menjadi top scorer untuk timnya dengan raihan 13 poin, enam rebound, dan masing-masing satu steal serta assist.

Tampil di hadapan para pendukungnya, tuan rumah langsung tancap gas dan unggul 31-14 pada kuarter pertama. Keunggulan pada 10 menit pertama tersebut tidak lepas dari kepiawaian para pemain CLS Knights yang mampu mengemas poin dari tembakan tiga angka. Douglas Herring Jr dan Maxie Esho sama-sama mencetak tiga kali tembakan tiga poin untuk membawa timnya di jalur kemenangan.

Para pemain CLS Knights tidak menyurutkan tekanan pada kuarter-kuarter berikutnya. Saigon Heat semakin frustrasi meladeni perlawanan CLS Knights di kuarter akhir.

Sementara tuan rumah yang sudah di atas angin mulai memainkan para pemain lapis keduanya seperti Katon Baskoro, Saroni, Bima Riski Ardiansyah dan Arif Hidayat.

"Kami masih butuh satu kemenangan lagi. Kami bermain dengan defense yang baik dari awal dan tembakan tiga angka berjalan dengan baik (14 kali tembakan tiga angka yang berhasil masuk). Mungkin untuk offense malam ini saya nilai enam tapi untuk defense poinnyai 8," kata pelatih CLS, Brian Rowsom, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

"Para pemain lokal juga bermain bagus hari ini seperti Febri, Sandy Kurniawan, Firman, Katon. Mereka terus belajar, terus menunjukkan kemajuan. Intelektualitas bermain mereka di lapangan juga semakin berkembang,” imbuh Rowsom. 

Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, juga mensyukuri kemenangan timnya. Namun, dia belum sepenuhnya puas sebelum CLS Knights  memastikan mengalahkan Saigon Heat pada pertemuan kedua, 3 April, di Vietnam.

Video Populer

Foto Populer