Takluk dari Unggulan Pertama, Praveen / Melati Gagal Juarai India Terbuka 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 31 Mar 2019, 16:05 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Bola.com, Tokyo - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal menyudahi perjuangan di India Terbuka 2019 dengan gelar juara. 

Pada final di KD Jadhav Indoor Hall, Minggu (31/3/2019), Praveen/Melati takluk dari unggulan pertama asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Mereka kalah dua gim langsung 13-21, 11-21. 

Praveen/Melati berstatus underdog pada laga puncak ini. Selain hanya menempati unggulan kelima, Praveen/Melati juga dibayangi rekor buruk kontra Wang/Huang. 

Dari tiga pertemuan sebelumnya di berbagai turnamen kontra Wang/Huang, Praveen/Melati selalu kalah. Kali ini, mereka kembali terjegal. Praveen/Melati sudah empat kali kalah dari ganda China tersebut. 

Praveen/Melati sudah tertekan sejak awal gim pertama. Mereka sulit mengembangkan permainan karena terus menghadapi permainan agresif Wang/Huang. 

Gim kedua berjalan lebih sulit bagi Praveen/Melati. Setelah mendulang 13 poin pada gim pertama, pada gim kedua Praveen/Melati malah hanya mendulang 11 angka. Pertandingan rampung dalam 33 menit. 

Indonesia masih punya peluang membawa pulang gelar karena ada dua wakil lagi di babak final India Terbuka 2019, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan nonpelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.