Sukses


Penyesalan Engelen Setelah Gagal Menang di ONE Championship Jepang

Tokyo - Petarung Indonesia, Anthony Engelen, kalah TKO dari petarung Amerika Serikat, Garry Tonon, pada laga kelas featherweight ajang ONE Championship: A New Era di Tokyo, Jepang, Minggu (31/3). Engelen mengakui sang lawan sangat tangguh.

Petarung berusia 33 tahun itu sulit mengimbangi Tonon, terutama dalam pertarungan bawah. 

"Harusnya saya lebih agresif untuk mengimbangi gaya bertarungnya. Entah mengapa saya seperti agak ragu untuk menyerang frontal," ujar Engelen mengungkapkan penyesalannya dalam perbincangan dengan Liputan6.com setelah laga. 

Kondisi itu, kata Engelen, dimanfaatkan betul oleh lawan. Dalam satu momen, tendangan Engelen berhasil ditangkap Tonon dan kemudian menjatuhkannya.

Dalam posisi di bawah, sebenarnya Engelen bertahan cukup bagus. "Hanya memang, dia sangat berpengalaman dalam pertarungan bawah, sehingga dalam satu kesempatan dia berhasil memukul wajah saya," ujar petarung ONE Championship berdarah Belanda itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Sulit Bangkit

Engelen juga mengakui saat berada di bawah sulit sekali baginya untuk bangkit, dan kembali ke posisi berdiri.

"Tubuh Tonon sangat berat sehingga sulit bagi saya keluar dari posisi kunciannya," ujar Engelen. "Selain itu, dia juga mencengkeram sangat kuat."

Engelen menyebut akan rehat sejenak selama sepekan atau dua minggu. Setelah itu, dia akan kembali berlatih keras demi mendapat hasil lebih baik di pertarungan selanjutnya.

"Tapi, yang terdekat saya ingin menikmati Jepang dulu di sisa waktu sebelum kembali ke Jakarta. Saya ingin menikmati ramen dulu," ujar Engelen tersenyum.

 

Video Populer

Foto Populer