Sukses


ABL: Saigon Heat Bungkam CLS, Playoff Berlanjut ke Laga Ketiga

Bola.com, Ho Chi Minh - BTN CLS Knights Indonesia harus menunda langkah ke semifinal ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019. Pada game kedua playoff, di CIS Arena, Ho Chin Minh, Rabu (3/4/2019), CLS takluk dari tuan rumah Saigon Heat 81-86.

Trevon Hughes menjadi pemain Saigon Heat yang paling banyak menyumbangkan angka untuk timnya. Bermain hampir selama 40 menit, ia mencetak 30 angka, tujuh rebound, dan empat steal. Kyle Barone juga menjadi aktor penentu kemenangan Saigon Heat dengan raihan 23 poin, sembilan rebound dan dua assist.

Di sisi lain, dua pemain asing CLS Knights menorehkan double-double. Maxie Esho mencetak 21 poin dan 11 rebound, sedangkan Darryl Watkins turut membuat 20 poin dan 13 rebound.

CLS tertinggal lebih dulu di kuarter pertama 22-23, tapi membalasnya di kuarter kedua 42-38. Di kuarter ketiga pertandingan sebenarnya berjalan dengan imbang. Namun, tim tuan rumah berbalik unggul dua angka, sekaligus menutup kuarter ketiga 63-61.

Pada kuarter pamungkas kedua tim saling mengejar angka. Saigon Heat tampil lebih solid sehingga akhirnya memetik kemenangan. Saigon Heat berhasil memaksa CLS memainkan laga ketiga di GOR Kertajaya, Minggu (7/4/2019).

“Saya sudah bilang kepada para pemain, fokus kepada pertandingan dan jangan terlalu berdebat dengan wasit. Kami harus konsentrasi kepada tanggung jawab di lapangan dan bukan hal yang tidak perlu. Kami harus bermain baik dalam bertahan. Kami membiarkan mereka masuk ke area pertahanan dengan mudah dan kalah dalam rebound di lima menit terakhir. Ini tidak boleh terjadi lagi di game ketiga,” ujar pelatih CLS, Brian Rowsom, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, turut menyoroti kekalahan timnya. “Kami main tanpa hati. Terlalu banyak kesalahan atau blunder sendiri. CLS harus bangkit dan memenangi laga ketiga yang sangat krusial untuk lolos ke semifinal,” ujar Christopher Tanuwidjaja.

Video Populer

Foto Populer