Malaysia Terbuka: Fajar / Rian Jumpa Kevin / Marcus di Perempat Final

Oleh Harley.Ikhsan pada 04 Apr 2019, 20:24 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 08:17 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke perempat final Malaysia Terbuka 2019. Di babak 8 besar, mereka berjumpa sesama wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Perang saudara itu terjadi setelah Fajar/Rian menyingkirkan pasangan Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Hen, 21-15, 22-24, 21-18 pada babak kedua di Axiata Arena, Kamis (4/4/2019). Sebelumnya Kevin/Marcus menaklukkan duet Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-8, 21-19.

Ini akan menjadi duel keempat mereka. Kevin/Marcus di atas angin dengan memenangkan tiga pertandingan sebelumnya, teranyar di Indonesia Masters 2019.

Fajar/Rian menjadi ganda putra Indonesia ketiga di perempat final Malaysia Terbuka 2019. Sedangkan satu wakil lain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi unggulan dua Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Hanya satu ganda putra Indonesia yang tergusur di putaran Malaysia Terbuka 2019 kedua yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Keduanya dikalahkan Liu Cheng/Zhang Nan (China) 17-21, 21-18, 23-25.

2 dari 2 halaman

Wakil Indonesia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok saat melawan tunggal India. (Bola.com/Yoppy Renato)
Jonatan Christie. (Bola.com/Yoppy Renato)

Indonesia sementara sudah memiliki lima wakil di delapan besar Malaysia Terbuka. Andalan lainnya adalah Jonatan Christie (tunggal putra) dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (ganda campuran).

Sementara lima wakil tersisih di babak kedua. Selain Wahyu dan Ade, empat ganda campuran Indonesia gagal melangkah. Mereka adalah Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald/Annisa Saufika.

Fajar/Rian dan Liao/Su bermain ketat di awal gim pertama. Namun, dalam kedudukan 13-13, Fajar/Rian memetik lima poin beruntun untuk merebut nilai pertama.

Kondisi berbeda hadir di gim kedua. Liao/Su lebih dulu tancap gas dan unggul 7-0. Meski begitu, Fajar/Rian mampu menyamakan kedudukan 11-11. Dalam kedudukan 18-20, Fajar/Rian sempat memaksa deuce sebelum akhirnya tumbang.

Di gim penentu, kedua pasangan kembali bertarung ketat sampai 12-12. Setelah itu Fajar/Rian menunjukkan kualitas dan meraih kemenangan. 

Lanjutkan Membaca ↓