Malaysia Terbuka 2019: Fajar / Rian Penasaran Kalahkan Kevin / Marcus

Oleh Yus Mei Sawitri pada 04 Apr 2019, 23:10 WIB
Diperbarui 04 Apr 2019, 23:17 WIB
Fajar Alfian/Miuhammad Rian Ardianto

Bola.com, Kuala Lumpur - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berjibaku melawan sesama wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada perempat final Malaysia Terbuka 2019, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (5/4/2019). Mereka mengaku penasaran ingin mengalahkan ganda putra peringkat satu dunia tersebut. 

Fajar/Rian dan Kevin/Marcus sudah tiga kali berjibaku di berbagai turnamen. Sejauh ini, Minions lebih superior, dengan menyapu bersih tiga kemenangan.

Pertemuan terakhir dua ganda putra Indonesia tersebut tersaji di Indonesia Masters 2019 lalu. Saat itu, Kevin/Marcus menang melalui rubber game, 18-21, 21-17, 21-19.

Kembali jumpa Kevin/Marcus, Fajar/Rian mengaku penasaran mencuri kemenangan. Namun Fajar/Rian juga mengatakan tak ingin menjadikan pertandingan tersebut sebagai beban.

“Penasaran pasti, tidak cuma lawan Kevin/Marcus. Masih banyak pemain yang belum pernah kami kalahkan. Tapi kami tetap berusaha tidak memikirkan itu, supaya mainnya enjoy,” ungkap Fajar ditemui di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, seperti dilansir situs PBSI. 

“Kami akan lebih mempersiapkan permainan. Kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan mereka. Kami juga sudah sering ketemu di latihan,” sambung Rian.

Fajar/Rian lolos ke delapan besar setelah mengatasi ganda Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Setelah main 63 menit, Fajar/Rian membukukan poin 21-15, 22-24, 21-18.

“Alhamdulillah puji syukur bisa menang. Gim pertama strategi kami sudah berjalan dengan benar dan lancar. Tapi di gim kedua kami banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Lawan juga benar-benar bermain bagus dan powernya juga kuat,” jelas Fajar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pernah tiga kali bertemu Liao/Shu. Skor head to head mencatat 1-2 untuk keunggulan pasangan Chinese Taipei. Namun pada pertemuan terakhir, Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-12, 21-13, di Hong Kong Terbuka 2018.