Malaysia Terbuka 2019: Rahasia Sukses Jonatan Christie Kalahkan Viktor Axelsen

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Apr 2019, 06:30 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 06:30 WIB
Jonatan Christie
Jonatan Christie berhasil lolos ke semifinal Malaysia Terbuka 2019, setelah meraih kemenangan 21-18, 21-19 atas Viktor Axelsen. (dok. PBSI)

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil lolos ke semifinal Malaysia Terbuka 2019 setelah menyingkirkan Viktor Axelsen. Bermain tanpa beban menjadi rahasia sukses Jonatan mengalahkaan Axelsen.

Menjalani pertandingan perempat final Malaysia Terbuka di Axiata Arena, Jumat (5/4/2019), Jojo tampil impresif. Hanya dalam waktu 41 menit, peraih medali emas Asian Games 2018 itu meraih kemenangan dua gim langsung 21-18, 21-19 atas Axelsen.

Hasil ini pun terasa mengejutkan. Pasalnya, Jonatan Christie tak termasuk jajaran pebulutangkis unggulan. Sementara itu, Viktor Axelsen menempati unggulan keenam di turnamen ini.

"Hari ini bertemu Axelsen lagi. Ini merupakan pertandingan yang saya tunggu juga. Setiap saya bertemu pemain unggulan di sini saya anggap sebagai sparing seperti latihan," ujar Jojo.

"Jadi jangan sampai pikiran saya terbeban. Selain itu tadi lebih ke perang mental. Mungkin permainan Axelsen hari ini sama saja, cuma adu mental di lapangan," lanjutnya.

"Pada game kedua saya sempat kebawa permainan lawan. Tapi untungnya saya bisa keluar dari permainannya Axelsen tadi," kata Jonatan dalam rilis dari PBSI yang diterima Bola.com

Pada fase semifinal, Jonatan Christie akan menghadapi unggulan keempat asal China, Chen Long. Bagi Jojo, duel ini bakal menjadi pertemuan ketujuh kontra Chen Long.

Dari enam pertemuan sebelumnya, Jonatan dibuat tak berkutik. Pebulutangkis itu selalu takluk dari Chen Long. Teranyar, hasil minor didapat pada putaran kedua Malaysia Masters 2019. Jojo menyerah dengan skor 16-21 dan 15-21.

"Di atas kertas Chen Long unggul jauh dari saya. Tetapi, namanya permainan itu berbeda setiap matchnya. Pastinya tidak gampang lawan Chen Long, mungkin juga ketat. Karena dia penuh pengalaman dan kesabaran. Intinya saya tidak mau terbeban dan mau all out saja," papar Jonatan Christie.

Bola Beli: Seberapa Nyaman Sepatu Lari Wanita Asics Gel-Contend 6? Ini Ulasannya